Senin, 21 Mei 2018 04:00 WIB
citraland

Liga Indonesia

Persija Mulai Alihkan Fokus ke Persela

Redaktur:

Foto: Charlie Lopulua/INDOPOSSEGERA BANGKIT - Gelandang Persija Ramdani Lestaluhu dikawal ketat Abdul Mutalib dari Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (15/5).

INDOPOS.CO.ID – Setelah gagal melaju ke final Piala AFC 2018 Zona Asia Tenggara, Persija Jakarta kini fokus ke Liga 1. Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan meladeni Persela Lamongan pada pekan ke-9 Liga 1, 20 Mei mendatang.

“Ya, hari ini skuad saya liburkan kebetulan akan memasuki bulan puasa. Besok kita mulai persiapan menghadapi Persela Lamongan di Liga 1 untuk tanggal 20 nanti,”ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco seperti dilansir situs klub.

Skuad ibu kota diliburkan sehari usai laga kontra Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini dilakukan untuk menjaga kebugaran Ismed Sofyan cs jelang.

Rencananya, ada perubahan mengenai jam latihan untuk Kamis (17/5). Latihan yang biasanya digelar sore hari akan diubah waktunya menjadi malam hari. Perubahan ini karena akan memasuki bulan Ramadan yang jatuh hari ini, Teco tidak mau ibadah puasa para pemainnya khususnya yang muslim jadi terganggu.

“Ya, memang ada sedikit perubahan latihan dimana akan berlangsung pada malam hari tepatnya pada jam 8 malam. Beruntung kami punya fasilitas bagus di Halim,” ujarnya.

Teco juga meminta maaf kepada fans ibu kota karena skuadnya gagal melaju ke final AFC Cup 2018 Zona Asia Tenggara. “Saya minta maaf karena gagal ke final. Memang kami tersingkir dan itu membuat kami sedih. Tapi, sekali lagi target tim di AFC sudah tercapai. Sekarang saatnya kita fokus di Liga kita punya target disana untuk kita kejar,” ujarnya.

Persija gagal melaju ke final setelah di semifinal leg kedua dihajar Home United dengan skor 1-3. Hasil ini membuat tim berjuluk Macan Kemayoran ini kalah agregrat 3-6 dari The Proctectors yang di leg pertama memang 3-2 saat main di Singapura.

Pelatih asal Brasil ini enggan menyalahkan satu individu pemain saja mengingat kekalahan ini lantaran akibat kesalahan bersama. Dia juga berjanji akan segera memperbaiki kelemahan yang ada di timnya. “Disini bukan kesalahan satu pemain saja, tapi tim secara keseluruhan. Kesalahan gol di awal saya kira tim kedepannya harus fokus dan hati-hati,” ujarnya.

Teco pun berterimakasih kepada suporter yang memberikan dukungan maksimal di laga ini. Selain itu ia menyoroti wasit asal Arab Saudi Turki Mohammed Alkhudhayr yang kinerjanya kurang baik.

“ Sayangnya malam ini bukan milik kami. Kami memang kebobolan gol cepat namun ada penalti yang jadi polemik. Dua penalti awal sah memang penalti namun saat pemain kami dijatuhkan kembali wasit tidak bergeming,” ujar Teco.

Meskipun gagal lolos ke final, Teco meminta anak asuhnya agar bisa bangkit di laga selanjutnya. Saat ini Persija masih memiliki dua kompetisi lagi yang masih mereka ikuti. Pertama, Liga 1 2018 mengingat saat ini Persija masih berada di peringkat delapan dengan poin 10. Selanjutnya ada Piala Presiden dimana mereka akan bertemu Persikabo Bogor di babak 128 Besar Piala Indonesia. (*/jpg)

 

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persija-jakarta 

Berita Terkait

Persija Layangkan Protes ke Komdis

Liga Indonesia

Persija Perpanjang Tren Buruk

Liga Indonesia

Persija Siap Putus Rentetan Hasil Buruk

Liga Indonesia

Diminati Home United, Riko Simanjuntak Bilang Begini

Liga Indonesia

Pelatih Home United Berminat Latih Persija

Liga Indonesia

IKLAN