Senin, 21 Mei 2018 04:04 WIB
citraland

Liga Indonesia

Jamu PS Tira, PSIS Ingin Lepas dari Zona Merah

Redaktur:

Bruno Silva. Net

INDOPOS.CO.ID – PSIS Semarang harus bekerja keras untuk keluar dari zona merah. Sabtu lalu (12/5) mereka kalah 4-1 oleh Barito Putera. Hal ini membuat posisi PSIS tersungkur dalam urutan ke-17 klasemen.

Tidak ingin semakin terpuruk, tim Mahesa Jenar berusaha bangkit. Hari ini (17/5) PSIS akan menjamu PS Tira di Stadion Moch. Soebroto, Magelang (Siaran Langsung Indosiar pukul 20.30 WIB). Penampilan PSIS memang belum stabil. Dari delapan pertandingan, mereka baru meraih dua kali menang, dua kali seri, dan empat kali kalah.

Melihat hal tersebut, Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese tetap optimis. “Kami sangat termotivasi dalam pertandingan ini. Kami tidak ingin kehilangan poin di kandang,” ungkap pelatih asal Italia itu.

Selain itu, lini depan PSIS memang menjadi sorotan. Dalam delapan pekan, mereka hanya mencetak sepuluh gol. Sebanyak tiga diantaranya diciptakan oleh striker andalah mereka, Bruno Silva.

Menurut Vincenzo, momen ini akan dimanfaatkan timnya untuk memperbaiki kesalahan. “Sebenarnya pola serangan sudah baik. Hanya saja kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Kami akan terus memaksimalkan lini depan untuk menciptakan variasi serangan. Kami sudah siap untuk besok,” imbuhnya.

Sementara itu, PS Tira memiliki kelemahan pada lini belakang. Tim yang berjuluk Young Army itu menjadi yang paling banyak kebobolan dengan 18 gol. Dalam pertandingan ini, gelandang Gustavo Lopez dan bek Abduh Lestahulu harus absen lantaran akumulasi kartu kuning. Kondisi Dimas Drajat dan Al Irfandi juga belum fit.

Pelatih PS Tira tidak memusingkan hal tersebut. Ia ingin tetap fokus untuk berjuang keras mengumpulkan poin. “Ini laga penting bagi kami. karena sebelum Idul Fitri kami akan menghadapi laga berat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa mengejar poin,” ungkapnya. (gil/jpg)

Perkiraan Pemain

PSIS (4-3-3) : 30-Jandia Eka Putra (g); 15-Frendy Saputra, 25-Petar Planic, 5-Haudi Abdillah (c), 23-Gilang Ginarsa, 92-Bayu Nugroho, 24-Hafit Ibrahim, 55-Ibrahim Posle Conteh, 22-Hari Nur Yulianto, 91-Bruno Silva, 10-Komarudin

Pelatih :Vincenzo Alberto Annese

PS Tira (4-3-3) :15-Teguh Amirudin (g),22-Ganjar Mukti, 97-Andy Setyo, 4-Mahdi Albaar, 29-Sang-Min Kim, 55-Manahati Lestusen (c), 21-Firmansyah, 24-Ryan Wiradinata, 23-Wawan Febrianto, 68-Roni Sugeng, 9-Aleksandar Rakic

Pelatih : Rudy Eka Priyambada

Stadion : Moch. Soebroto, Magelang

Live : Indosiar Pukul 20.30 WIB

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #ps-tira #psis-semarang 

Berita Terkait

Bhayangkara FC vs PS Tira, Spirit Kembali ke Rumah

Liga Indonesia

PSIS Kian Optimistis Jelang Lawan Persija

Liga Indonesia

Pecat Subangkit, PSIS Sementara Dua Asisten Pelatih

Liga Indonesia

PSIS Masuk, Piala Gubernur Jalan Terus

Liga Indonesia

IKLAN