Senin, 21 Mei 2018 05:45 WIB
citraland

Nasional

Asyik, Taman Baca Kembali Dapat Buku Gratis

Redaktur: Sicilia

KIRIM BUKU : Relawan Gerakan Peduli Buku memperlihatkan tatacara mendonasikan buku melalui kantor pos, Kamis (17/5).

INDOPOS.CO.ID - Direktur Utama PT Pos lndonesia Gilarsi W Setijono kembali mendistribusikan buku. Kegiatan itu sebagai bentuk komitmen untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional.

Nantinya, buku-buku tersebut bakal didistribusikan untuk Taman Baca Masyarakat yang ada di seluruh Indonesia. Program pengiriman buku gratis ini bukan kali pertama.

Sebelumnya, pada 17 Juni 2017 pihaknya juga sempat melakukan donasi buku. "PT Pos lndonesia telah bekerja sama dengan pegiat Taman Baca Masyarakat di seluruh lndonesia. Kami berharap, penyebaran buku ini tepat sasaran," katanya dalam peringatan Hari Buku Nasional di Kantor Pos Jakarta, Kamis (17/5).

Dia menyebutkan, dari Juni tahun lalu sampai April 2018, sebanyak 25.580 koli dengan total berat 160 kilogram didistribusikan sejumlah kantor Pos yang ada di seluruh Indonesia. Diprediksi, ada lebih dari satu juta buku yang sudah didonasikan kepada Taman Baca Masyarakat di seluruh Indonesia.

”Program ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca anak, sehingga tingkat literasi di pelosok-pelosok lndonesia setara dengan di kota. Kami yakin, kegiatan ini bisa meningkatkan ilmu literasi masyarakat di daerah,” yakinnya. (sho)

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #donasi-buku-pt-pos #pos-lndonesia 

Berita Terkait

IKLAN