Senin, 21 Mei 2018 05:51 WIB
citraland

Liga Indonesia

Besut Arema, Milan Petrovic Tak Ingin Salah Langkah

Redaktur:

Milan Petrovic. WEAREMANIA.NET

INDOPOS.CO.ID – Setelah resmi ditunjuk menjadi pelatih kepala, Milan Petrovic sudah harus langsung memimpin skuad Arema FC melakoni laga tandang melawan Bali United, Jumat besok (18/5). Mampukah Milan membawa Arema FC meraih kemenangan sekaligus mentas dari posisi juru kunci?

Seperti diketahui, saat ini, Arema FC terpaku di posisi 18 klasemen sementara Liga 1. Arema FC baru mengemas 6 poin, tertinggal dua poin dari PSMS Medan, tim yang menduduki peringkat 15 atau batas aman degradasi.

Memang, kemenangan atas Bali United tidak menjamin bahwa Arema FC langsung lepas dari zona degradasi. Sebab, Arema FC juga bergantung pada hasil pertandingan lain dari tim-tim yang ada di atasnya.

Tapi, kemenangan atas Bali United bisa mendongkrak semangat para pemain untuk menghadap laga-laga selanjutnya. Tapi, bila sampai kalah lagi, Arema FC bakal makin sulit untuk bangkit.

Milan sendiri menyadari bahwa betapa berat tanggungjawab yang dipikulnya. Juga para pemain. Apalagi, pasca ditunjuk sebagai pelatih kepala, Milan memang tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim.

“Saya belum tahu. Sementara ini, saya ingin mencoba langkah kecil terlebih dahulu," ujarnya. Langkah kecil yang ia maksud adalah mencoba memahami karakter masing-masing pemain. “Saya ingin menunjukkan apa yang saya inginkan kepada para pemain,” sambungnya.

Milan mengatakan bahwa, pastinya butuh waktu untuk mengembalikan Arema FC pada jalurnya. Sebab, dia melihat ada kekurangan yang mesti dibenahi di tim Arema FC. "Kami tidak hanya ingin bermain di menit-menit pertama saja, melainkan sepanjang 90 menit," terangnya.

Pernyataan Milan itu mengacu pada performa pemain Arema FC belakangan. Yakni bagus di awal-awal pertandingan, tapi kedodoran di akhir. "Mungkin nanti Dule (sapaan akrab Dusan Momcilovic) akan membuatkan program," terangnya.

Lebih lanjut, Milan juga menanggapi soal besarnya tuntutan Aremania kepadanya. "Saya justru termotivasi terhadap hal tersebut," terangnya.

Pelatih berkebangsaan Serbia itu mengaku sebagai tipikal pelatih yang menyukai tekanan dari supporter. "Saya justru sangat senang karena Arema adalah klub besar. Dan itu akan menjadi tanggung jawab saya," terangnya.

Seperti diketahui, penggawa Arema FC saat ini sudah berada di Bali. Rombongan tim Arema FC tiba di hotel tempat mereka menginap pada pukul 16.00 WITA.  (gg/muf/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #arema-fc 

Berita Terkait

Bali United vs Arema, Menang atau Makin Terbenam

Liga Indonesia

Petrovic Resmi Jadi Pelatih Kepala Arema FC

Liga Indonesia

Persebaya Sukses Tembus Parkir Bus Arema

Liga Indonesia

IKLAN