Senin, 21 Mei 2018 04:08 WIB
citraland

Nasional

Travel Advice Tak Pengaruhi Persiapan Asian Games

Redaktur: Sicilia

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pelaksanaan Asian Games tinggal 92 hari lagi. Pesta olahraga terbesar di Asia tersebut akan berlangsung 18 Agustus di Jakarta dan Palembang. Persiapan pun terus dipercepat.

Baik dari sisi venue, transportasi, hingga akomodasi. Namun, serangan teroris membuat sejumlah negara mengeluarkan travel advice.

”Masalah travel advice yang dibuat oleh 14 negara itu adalah hak negara masing masing. Akan tetapi persiapan kita dari semua sisi termasuk aparat yang terus bekerja ekstra dalam melakukan pengamanan terus dilakukan,” ujar Menko PMK, Puan Maharani di kantornya, Kamis (17/5).

Maka itu, peningkatan keamanan saat ini sangat penting. ”Koordinasi yang kami lakukan semakin intensif. Termasuk semua lintas kementerian dan lembaga. Juga pemerintah daerah Jakarta dan Palembang,” tambah Puan.

Pada kesempatan yang sama, Chief de Mission Komjen Pol Syafruddin mengatakan, masalah keamanan akan terus dilaporkan. Sehingga semua peserta Asian Games mendapatkan informarsi yang sangat akurat dan bisa dipertanggungjawabkan. Sementara itu, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy mengatakan pada pelaksanaan Asian Games nanti akan Ada beberapa sekolah yang diliburkan. Sekolah yang dekat dengan venue dan juga yang memang dilibatkan untuk ambil bagian Pada Asian Games kali ini. 

”Untuk beberapa sekolah nanti akan kami bicarakan lebih lanjut dengan sekolah terkait. Ada mereka yang memang harus belajar di rumah. Tapi memang ada juga yang diminta untuk terlibat dalam panitia. Nanti teknis ini kami bicarakan dengan pemda masing masing dan sekolah terkait,” pungkas Muhadjir. (nel)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persiapan-asian-games 

Berita Terkait

IKLAN