Selasa, 22 Mei 2018 11:05 WIB
citraland

Nasional

Pusat dan Daerah Bekerjasama untuk Penelitian Pemulihan Sumber Daya Ikan

Redaktur: Ali Rahman

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, M. Zulficar Mochtar (tengah).

INDOPOS.CO.ID - Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) M. Zulficar Mochtar menyambut baik kerjasama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, untuk penelitian pemulihan sumber daya ikan di wilayah tersebut. BRSDM jiuga siap membantu penelitian dalam skala nasional.

“Kami hargai adanya inisiatif dari daerah dan pusat untuk saling bersinergi. Saya berharap risetnya dapat berjalan implementatif karena kita tengah menghadapi tantangan yang serius. Perlu solusi yang signifikan untuk menanggulangi hal tersebut. Perairan umum daratan perlu perhatian lebih karena langsung bersanding dengan masyarakat dan memiliki kekhasan. Sehingga perhatian tata kelola perairan darat ini menjadi atensi kedepan,” kata Zulficar, di Gedung Mina Bahari III, Kamis (17/5).

Pada kesempatan itu, Kepala Pusriskan Toni Ruchimat mengatakan pusat dan daerah sepakat mengimplementasika kerjasama melalui pengolahan yang holistik dan berkelanjutan terkait sumber daya ikan di Kapuas.

“Kami akan membuat suatu perencanaan pengelolaan sumber daya ikan. Semoga dari hasil penelitian dan riset di lapangan bersifat adaptif dan berkelanjutan untuk selanjutnya dapat dilaksanalan dinas setempat dan tentunya atas rekomendasi dari kami,” tuturnya. (nel)


TOPIK BERITA TERKAIT: #penelitian-pemulihan-sumber-daya-ikan 

Berita Terkait

IKLAN