Usia Bukan Penghalang, Prof Ojat Geber Kuda Besi Bersama UT Riders ke Puncak

Usia Bukan Penghalang, Prof Ojat Geber Kuda Besi Bersama UT Riders ke Puncak - touring - www.indopos.co.id

Rektor UT Prof Ojat Darojat bersama komunitas UT Raiders. Foto: Nasuha / indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Deru suara motor bersahutan di pelataran halaman Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Bogor. Waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 WIB, komunitas UT Riders pun bergegas bersiap melakukan touring.

Nampak Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat tengah mempersiapkan safety riding. Melakukan pengecekan kendaraan roda dua hingga helmet.

“Kami akan melakukan touring ke Puncak, Bogor,” ujar Ojat Darojat ditemui indopos.co.id, Sabtu (29/6/2024).

Pria genap berusia 57 tahun Oktober mendatang ini menuturkan, sudah lama mengikuti kegiatan touring bersama komunitas motor UT. Kegiatan rutin dilakukan untuk melakukan program pengabdian kepada masyarakat.

“Kami ke Puncak dalam rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Dan pengenalan program ini rutin kami lakukan setiap tahun,” tuturnya.

Menurut pria yang didapuk sebagai Rektor UT sejak 2017 lalu ini, dibutuhkan fisik dan stamina yang baik saat berkendaraan. Dengan menjaga pola istirahat dan pola makan secara teratur.

“Kalau pagi kita akan melakukan touring, resepnya simpel saja, malam cukup istirahat dan tidak bergadang,” katanya.

“Ini dilakukan untuk menjaga stamina kita tetap fit dan badan tidak lesu saat berkendaraan jauh,” imbuh rektor UT keenam ini.

Lulusan program doktoral Simon Fraser University (SFU) Canada ini juga menuturkan, pentingnya perlengkapan obat-obatan saat melakukan touring. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat perjalanan.

“Paling tidak P3K dipersiapkan, dan penting sebelum perjalanan harus makan pagi,” ucap Ojat semringah. (nas)

Exit mobile version