Rabu, 21 November 2018 07:17 WIB
pmk

Fokus

Laufenn Tambahkan Catatan Kisah Sukses pada Jejak Hankook Tire di Pasar Otomotif Global

Redaktur:

indopos.co.id - Brand global terbaru Hankook Tire, Laufenn, turut berpartisipasi dalam 'Reifen', pameran ban terkemuka di dunia yang berlokasi di Essen, Jerman dari tanggal 24 Mei hingga 27 Mei 2016. Setelah berpartisipasi dalam SEMA Show 2015, Laufenn kian memperluas kehadirannya di pasar global seiring dengan kesuksesannya dalam upaya globalisasi strategis.
Laufenn merupakan representasi simbolik dan bukti nyata dari visi pertumbuhan Hankook Tire di pasar otomotif global. Hal ini dilatar belakangi oleh kesederhanaan, yang didedikasikan untuk menghadirkan performa dan pengalaman berkendara optimal. Laufenn memberikan produk terbaik bagi para konsumen cerdas dan bijak yang cocok dengan berbagai kebutuhan gaya hidup mereka.
Setelah peluncuran perdananya di Amerika Serikat pada tahun 2014, Laufenn telah berhasil memulai debutnya di pasar global dengan terus memperluas basis dealernya. Laufenn diperkenalkan di 19 negara termasuk Amerika Utara, Amerika Latin, Cina, Timur Tengah dan Asia Selatan pada tahun 2015, serta merambah Eropa pada tahun 2016.
Kini, Laufenn telah tersedia di 47 negara. Di bawah rencana strategis untuk meningkatkan portofolio brand, Laufenn berkeinginan untuk mencapai globalisasi yang sukses, dengan memperluas basis pasar ke 70 negara pada akhir tahun 2016.
Seperti yang terlihat dari ekspansi pasarnya, Laufenn juga menunjukkan performa unggul dari sisi penjualan. Sejak dimulainya penjualan di Eropa tahun 2016, Laufenn diproyeksikan mencapai pertumbuhan hingga 400% dibandingkan tahun lalu, ditambah dengan pertumbuhan yang berkelanjutan di Amerika Serikat dan Tiongkok.
Seung-Hwa Suh, Vice Chairman sekaligus CEO Hankook Tire mengatakan, Laufenn telah menjadi brand global yang kuat dengan pertumbuhan signifikan di pasar otomotif global.
"Laufenn akan terus menjangkau para pelanggan dengan menawarkan nilai keandalan dan kualitasnya untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang beragam dengan teknologi serta pengalaman berkendara yang unggul,” kata dia dalam keterangannya, Senin (30/5).
Laufenn juga diproduksi di pabrik Hankook Tire Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Indonesia dan ditujukan untuk kebutuhan ekspor ke wilayah Eropa seperti Belanda, Amerika Serikat, Irlandia, Jerman, Prancis, Italia, dan negara-negara lainnya. Ban Laufenn berkontribusi sebesar 20% dari total produksi ban di pabrik Hankook Tire Indonesia secara keseluruhan. (rmn)

TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis 

Berita Terkait

Balmerol Fokus Tingkatkan Brand Awareness

Indobisnis

BRI Lanjutkan Promosi Kopi Indonesia di Ajang OCC

Lifestyle

Eagle High Plantations Operasikan PKS Baru di Papua

Indobisnis

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Jakarta Raya

Oktober, BFI Finance Sediakan Paket Pembiayaan Mesin

Indobisnis

IKLAN