Minggu, 23 September 2018 06:12 WIB
pmk

Fokus

Cameo Project Berbagi Cara Mengatasi Stres di Kemacetan Jakarta

Redaktur:

indopos.co.id  Menjelang Ramadhan, Cameo Project merilis video musik terbaru mereka berjudul “Kesempurnaan Cinta (Plesetan Ancur)” yang menyanyikan tentang cara mengatasi kefrustasian pada kemacetan lalu lintas Jakarta.
Diadaptasi dari lagu Kesempurnaan Cinta dari Rizky Febian, video musik dimulai dengan adegan sehari-hari tentang kefrustasian kemacetan Jakarta namun dinyanyikan dengan santai dan unik. UC Browser dan 9APPS, mobile browser dan toko aplikasi untuk ponsel berbasis Android No.1 di Indonesia dari Alibaba Mobile Business Group, juga tampil dalam video musik sebagai jawaban dari kefrustasian mereka.
Berdasarkan Castrol Stop-Start Index tahun lalu, Jakarta adalah kota dengan tingkat kemacetan paling tinggi di dunia dengan angka stop dan start tertinggi, yaitu rata-rata 33.240 kali per pengemudi per tahunnya. Masyarakat Jakarta sudah terbiasa terjebak kemacetan di bis, mobil dan motor berjam-jam setiap harinya, frustasi dan menurunkan produktivitas, “naik pitam, di jalan sudah lama” seperti yang dinyanyikan oleh Cameo Project. Walaupun tidak mungkin untuk lari dari kemacetan, tapi kita bisa untuk menjauh dari emosi negatif, yang juga penting selama bulan Ramadhan.
Dalam video musik Cameo Project, iBob membuka UC Browser dan 9APPS di tengah kemacetan dan menikmati akses internet yang cepat dan tanpa batas, “Kubisa browsing tanpa beban saat di jalan”, lirik ini memberikan kontras dengan kecepatan lalu lintas Jakarta yang sangat lambat.
“Ide lagu ini adalah untuk menghibur siapapun yang frustasi terhadap kemacetan, khususnya yang tinggal atau bekerja di Jakarta,” kata Martin Anugrah dari Cameo Project dala, keterangannya, Selasa (31/5).
“Setelah mencoba UC Browser dan 9APPS dan juga berdiskusi dengan tim kami, kami bersepakat untuk membuat video musik dengan gaya kami, dengan membawa UC Browser dan 9APPS untuk menghilangkan rasa frustrasi dan kebosanan dengan elemen-elemen dari The Angry Birds Movie. Kami senang dapat menemukan analogi tersembunyi antara kemacetan dan koneksi internet yang lambat dan berhasil menjadikannya lirik lagu yang menarik,” tambahnya.
Komen ini disampaikan oleh
“Ini adalah pertama kalinya kami bekerjasama dengan Cameo Project dan melihat bagaimana mereka sangat berbakat dalam mendukung kampanye The Angry Birds Movie dengan membuat video musik yang ceria,” kata Rizky Maulana, head of 9APPS Indonesia, UCWeb, Alibaba mobile business group.
“Kemarahan di film The Angry Birds Movie mungkin tidak terlalu berhubungan dengan masyarakat Indonesia, tapi kemarahan itu sendiri, ketika ditafsirkan dalam kondisi tertentu akan mempunyai hubungan. Kami berdua menemukan bahwa kemarahan yang disebabkan oleh kemacetan adalah yang paling umum dialami oleh masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta. Kami harap kami dapat membantu mengalihkan kefrustrasian ini dengan sesuatu yang menghibur dari 9APPS dan UC Browser," tambahnya. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN