Gandeng Tokoh Sumsel Bangun Masjid Sriwijaya

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan beserta pembina Masjid Sriwijaya meminta dukungan semua pihak agar pembangunan Masjid Raya Sriwijaya yang sedang dibangun di kawasan Jakabaring bisa berjalan dengan baik.

Demikian diungkapkan Ketua Pembina Masjid Raya Sriwijaya, Jimly Asshiddiqie, saat rapat Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya di Hotel Daira Palembang, kemarin.

Baca Juga :

Jimly mengatakan, tidak mungkin hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah dalam pembangunan Masjid Raya Sriwijaya. Semua kalangan pun diharapkan bisa turut berperan aktif berkontribusi memberikan  dukungan dalam bentuk moral dan moril, karena nantinya masjid tersebut menjadi fasilitas umum yang menjadi suatu kebanggaan di Sumsel, dan akan menjadi masjid terbesar di Kota Palembang setelah keberadaan masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin.

“Hal ini mulai digerakkan bersama dengan tokoh-tokoh Sumsel yang ada di Jakarta. Supaya masyarakat Sumsel yang ada diluar merasakan bahwa masjid ini juga menjadi milik bersama. Diharapkan mereka memberikan dukungan dalam bentuk sumbangan, wakaf tunai, atau apa saja tidak ada batasan dalam wakaf, kita terima apa saja nanti. Memang kita sudah mengerahkan setiap kabupaten untuk memberikan bantuan, para pengusaha kita gerakkan memberi dukungan tapi tetap juga dari masyarakat bisa membantu, tercatat baru sumbangan para pengusaha, termasuk BUMN,” papar Jimly.  (rhd)

Komentar telah ditutup.