Sabtu, 22 September 2018 04:41 WIB
pmk

Indosport

Lee Yong Dae Berterima Kasih kepada Publik Istora

Redaktur:

Indopos.co.id – Ganda putra Korea, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong membuat Istora bergemuruh. Bahkan mungkin terasa seperti di Korea, teriakan Daehanminguk yang berarti Republik Korea menggema. Mereka mendapat dukungan penuh di semifinal BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 saat melawan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark.
Sempat tertinggal di awal game pertama, Lee/Yoo perlahan kembali ke performa mereka dan akhirnya menutup pertandingan dengan dua game langsung 21-16 dan 21-14.
“Jadi kalau diawal pertandingan kami sudah bermain bagus. Kami sempat agak gugup melawan mereka, tetapi kami tetap mencoba untuk bermain lebih lepas dan tampil menekan. Dan strategi ini berhasil untuk kami,” ujar Lee usai laga, Sabtu (4/6).
“Angin di lapangan memang cukup kencang, kami pun memang agak sedikit kurang fokus diawal pertandingan. Saya sempat tampil kurang bagus, tetapi akhirnya Lee bisa mengcover posisi saya,” tambah Yoo.
Lee pun menanggapi tentang dukungan yang diberikan publik Istora kepadanya. Ia menuturkan kadang dukungan penonton justru membuatnya merasa senang sekaligus terbebani.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada yang mendukung saya. Meski kadang dukungan itu membuat saya terbebani, karena kalau mereka mendukung saya, maka otomatis saya bertanggung jawab untuk menang di sini,” ujar Lee.
Lee memang populer di kalangan penggemar bulu tangkis Indonesia. Paras tampannya menjadi daya tarik bagi kaum hawa. Teriakan pun  sempat menggema saat Lee mengganti bajunya ditengah arena. Menanggapi pasangannya yang begitu digemari, Yoo pun menuturkan pendapatnya.
“Kadang dukungan kepada Lee membuat saya gugup, tetapi karena kami bermain sebagai tim. Jadi siapapun yang mendukung Lee berarti mendukung saya juga,” tutur Yoo.
Di sektor ganda campuran, Zhang Nan/Zhao Yunlei yang diunggulkan ditempat pertama harus tersingkir. Mereka gagal mengatasi Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dari Korea dengan 14-21 dan 17-21. Ko/Kim selanjutnya akan berjumpa dengan Xu Chen/Ma Jin dari Tiongkok. Unggulan lima ini melaju mulus setelah mengalahkan rekan satu timnya, Lu Kai/Huang Yaqiong dengan 21-15 dan 21-18.
Unggulan satu di sektor tunggal putri, Carolina Marin pun harus angkat koper. Wakil Spanyol ini menyerah 21-16, 11-21 dan 17-21 atas Wang Yihan dari Tiongkok. Sedangkan final ganda putri akan mempertemukan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dari Jepang melawan Tang Yuanting/Yu Yang dari Tiongkok. (rmn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #total-sport 

Berita Terkait

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Total Sport

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Total Sport

IKLAN