Jumat, 16 November 2018 12:26 WIB
pmk

Fokus

Shojo Complex Ingin Rambah Pasar Asia lewat Musik

Redaktur:

indopos.co.id - Satu lagi idol grup dibentuk. Berkat kerjasama dengan Yosimoto Kreatif Indonesia dan MICP Holdings, lahir idol grup Shojo Complex. Tak main-main, idol grup yang berisikan 13 perempuan cantik itu bertekad merambah pasar Asia. Apa strateginya? ADJI NURMANSYAH, JAKARTA Ketiga belas gadis cantik itu memiliki rentang umur antara 14-24 tahun. Shojo Complex digawangi Regina Sarah (19), Viola Aphrodita S (20), Juliana Sitta (19), Amanda Sabrina (18), Diasta Priswarini (24), Sarah Dwi Agustina, Clara Eunike C (19), Irene Evita (18), Rhaina Kirana A (14), Nada Fidarensa (18), Florentina Klarisa (19), Rima Aldilah Desirianti Putri (19), dan Anindhita Asmarani (20). Seperti idol grup lainnya yang sudah ada, para personel diwajibkan pintar berolah vokal dan menari. Dinamakan complex, karena ke-13 personelnya memiliki skill yang berbeda. ”Sejak 2015 kami melakukan audisi di seluruh Indonesia, memilih anak-anak perempuan berbakat dan memilih 13 orang diantaranya,” jelas Shizuko Yokote, selaku Ketua MICP Holdings, ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (4/5). Tidak mau kalah dengan pendahulunya JKT 48, yang sukses mendapat respon ribuan pengemar di Indonesia, Shojo Complex berambisi melirik peluang lebih besar di pasar Asia. Selain pasar Indonesia dan Jepang, yang menjadi basic promosi, pihaknya juga ingin menjajal sejumlah negara Asia. ”Budaya idol grup itu latar belakangnya dari Jepang. Kami ingin menjadi pelopor idol grup yang bisa tampil di Asia. Seperti Filipina, Singapura, Thailand, dan negara Asia lainnya. Berawal dari Indonesia dan Jepang,” papar Shizuko. Dengan mengusung lagu-lagu pop bernuansa Jepang dan Indonesia, pihaknya yakin mampu bersaing dengan idol grup lainnya. Shojo Complex dipastikan akan tampil menghibur di Festival Anime, Animate Festifal Asia Indonesia, yang akan digelar Jakarta, Juli mendatang. ”Kami mengusung berbagai macam lagu. Ada lagu Jepang dan lagu Indonesia. Serta dibawakan dalam dua bahasa, dalam bahasa Jepang dan Indonesia,” pungkasnya. Sementara itu, Diasta selaku personel Shojo Complex berharap ke depan idol grup ini bisa berjaya di Asia. ”Akhirnya kita punya nama baru Shojo Complex. Tetap dukung kita untuk ke depannya, semoga bisa sukses,” singkatnya. (*)

TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN