Ulang Tahun, Bogor di Kado WTP

indopos.co.id  – Tepat di hari ulang tahunya yang ke 534. Pemerintah kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapat kado spesial. Pemerintah yang dipimpin Nurhayanti mendapat oponi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk penggunaan APBD 2015 lalu. Prestasi yang diraih ini menandakan tata kelola penggunaan keuangan daerah pada tahun lalu yang dijalankan Pemerintah Kabupaten Bogor tidak ada masalah.

”Prestasi ini patut disyukuri, karena dengan WTP, BPK percaya Pemerintah Kabupaten Bogor dapat menjalankan amanah dalam mengelola uang rakyat,” kata Bupati Nurhayanti, dalam keterangan tertulisnya

Baca Juga :

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jaro Ade, menyambut positif opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPL) yang diberikan kepada pemerintah kabupaten Bogor. Opini ini menjadi kado istimewa untuk merayakan hari jadi kabupaten Bogor ke-534.

”Bertepatan dengan hari jadi ke-534 tahun maka opini ini menjadi kado paling istimewa bagi seluruh warga Kabupaten Bogor. Ini merupakan opini pertama dari BPK yang didapat Kabupaten Bogor,” kata Ade

Baca Juga :

Opini WTP tersebut diberikan kepada 11 kabupaten kota di Jawa Barat. Sementara Kabupaten Bogor dan Purwakarta tercatat baru kali pertama menerima pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

”DPRD Babupaten Bogor menyampaikan selamat atas raihan opini LHP WTP, sekaligus berpesan supaya sekuat tenaga dipertahankan bahkan kita memotivasi Pemda agar lebih meningkat lagi kualitas penataan keuangan daerah sesuai tata aturan yang berlaku,” kata Jaro Ade.

Baca Juga :

Dalam acara tersebut, hadir di antaranya Bupati Bogor Hj Nurhayanti dan Ketua DPRD Kab.Bogor Jaro Ade yang didampingi oleh Wakil Ketua H Iwan Setiawan.

Ketua DPRD Jaro Ade tampak merasa haru sekaligus bangga. Betapa tidak, sudah 11 tahun Kabupaten Bogor mendambakan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas laporan keuangan. Sehingga Jero mengharapkan Bupati Bogor untuk dapat mempertahankan opini WTP tersebut.

Selain Bogor, kabupaten/kota lainnya juga mendapatkan opini WTP untuk pertama kali, yakni Kabuaten Purwakarta.

Jaro ade mengharapkan, pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) seiring dengan penerapan sistem pengelolaan keuangan secara akrual, mulai TA 2015.

”DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan selamat atas raihan opini LHP WTP, sekaligus berpesan sekuat tenaga dipertahankan, bahkan kita memotivasi Pemda agar lebih meningkat lagi kualitas penataan keuangan daerah sesuai tata aturan yang berlaku,” kata Jaro Ade. (anh/ash)


loading...

Komentar telah ditutup.