Jumat, 14 Desember 2018 03:07 WIB

Headline

Melalui Program CSR, Uang Teman Berupaya Meningkatkan Pertumbuhan UMKM dan Mendorong Benhil sebagai Destinasi Wisata Kuliner Jakarta

Redaktur:

indopos.co.id – Sebagai salah perusahaan yang mendukung inklusi keuangan demi pertumbuhan ekonomi salah satunya dari aspek industri UMKM, PT Digital Alpha Indonesia melalui UangTeman mengadakan program CSR yang bertajuk “Takjil Ramadan Benhil bersama UangTeman” yang bekerja sama dengan RW 01 Kelurahan Bendungan Hilir.
“Lebih dari satu tahun kami beroperasi, kami merasa memiliki tanggung jawab sosial kepada stake-holders, hal inilah yang melatarbelakangi kami untuk melakukan kegiatan CSR “Takjil Ramadan Benhil bersama UangTeman. Kami memilih Pasar Takjil Benhil karena Benhil merupakan destinasi wisata kuliner favorit Jakarta, terutama di bulan Ramadan. Teman-teman pedagang ini harus didukung karena termasuk pengembang ekonomi kreatif bidang kuliner. Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada RW Kelurahan Bendungan Hilir yang dapat bekerja sama dengan baik hingga terlaksananya kegiatan yang bermanfaat ini. Kami berharap kami dapat membantu berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung ekonomi kerakyatan yang diusung pemerintah salah satunya melalui kegiatan ini secara berkelanjutan”, ujar Director of Product & Technology UangTeman, Darmawan, di Jakarta, Selasa (7/6).
2
UangTeman memahami bahwa minat daripada masyarakat Indonesia dalam bidang UMKM sangat besar. Dalam hal ini UangTeman menyadari bahwa memberikan sarana untuk perkembangan UMKM sangatlah bermanfaat. UangTeman yakin bahwa pentingnya Program CSR untuk dilakukan sehingga dalam berinovasi dan menjalani aktivitas bisnisnya di Indonesia, UangTeman berusaha terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, tidak hanya melalui layanan, tetapi juga melalui kepedulian terhadap stake-holders.
Menurut data RW 01 Kelurahan Bendungan Hilir, terdapat beberapa pedagang takjil yang belum memiliki modal untuk menyewa lahan dan tenda karena omset dan modalnya masih minim. Untuk itu, UangTeman sangat menyadari bahwa hal tersebut merupakan salah satu dari banyak kasus yang menghambat berkembangnya perekonomian Indonesia, khususnya bagi para pedagang kecil.
Program CSR yang diselenggarakan oleh UangTeman ini membantu memberi kontribusi bahwa dimana pedagang kecil layak untuk disediakan tempat dan fasilitas terbaik bagi mereka untuk berdagang.
UangTeman meyakini bahwa program ini akan menjadi hal yang baik untuk dilakukan dalam terus memunculkan inovasi di bidang financial technology dan menjalankan aktivitas bisnis di Indonesia, UangTeman berusaha terus meningkatkan kualitas perekonomian bangsa Indonesia.
UangTeman memberikan kontribusi dengan tidak hanya melalui jasa yang ditawarkan, melainkan juga melalui program yang akan memberikan keuntungan bagi masyarakat Indonesia khususnya pedagang kecil secara berkelanjutan.
Bertepatan dengan kegiatan CSR ini, kami juga menginformasikan kabar baik bahwa per 15 Juni 2016 UangTeman hadir di Kota Bandung sebagai solusi keuangan yang cepat, aman dan terpercaya bagi masyarakat. Masyarakat Bandung dapat mengajukan pinjaman dari website maupun mobile app untuk mendapat dana cepat.
“Jika tidak ada kendala, dalam waktu dekat setelah lebaran, kami akan berekspansi ke Surabaya sesuai harapan kami agar UangTeman menjadi solusi keuangan cepat untuk masyarakat,” tutur Darmawan.
Pada kesempatan yang sama, CEO & Co-Founder Uang Teman, Aidil Zulkifli mengatakan, UangTeman memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan industri UMKM dan tanggung jawab sosial sebagai perusahaan yang hadir untuk solusi keuangan di Indonesia.
Dalam kegiatan CSR yang bertajuk “Takjil Ramadan Benhil bersama UangTeman”, UangTeman berusaha membantu dan mendukung industri UMKM melalui bantuan sarana dan prasarana dalam Pasar Takjil yang terdapat di Bendungan Hilir selama bulan Ramadan.
"Sarana dan prasana tersebut meliputi bantuan penyediaan sebagian tenda, meja dan kursi serta kebutuhan listrik pedagang di Pasar Takjil Benhil untuk pedagang dengan modal minim," ujar dia. (rmn)

TOPIK BERITA TERKAIT: #umkm 

Berita Terkait

Dorong dari Bawah

Jakarta Raya

Bank DKI Tambah Kantor di Pasar dan Rusun

Jakarta Raya

Pemerintah Coret UMKM dari DNI

Nasional

IKLAN