Presiden Jokowi Bahas LRT Palembang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas (Ratas) bersama para menteri dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin terkait percepatan pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang dan Mass Rapid Transport (MRT) di Jakarta, Rabu (8/6) di Istana Kepresidenan.

Dalam pembangaun LRT dan MRT ini Presiden meminta adanya konektivitas, intergrasi  antar moda dan antar transportasi, serta modernisasi transportasi itu sendiri.

Presiden Jokowi menjelaskan, yang dimaksud konektivitas adalah antar daerah, antar wilayah bisa terhubung dan mendorong pergerakan ekonomi bisa lebih efisien, menurunkan biaya-biaya logistik, biaya-biaya transportasi sehingga daya saing menjadi lebih baik.

Menanggapi LRT di Palembang, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkapkan, LRT di Palembang Provinsi Sumsel akan selesai Juni 2018 mendatang. Transportasi massal ini sudah melewati progres yang terbilang cepat, sudah mencapai 8 persen, sementara di akhir 2016 ditarget bisa tercapai 37 persen untuk pembangunan struktur bawah LRT.

Alex Noerdin meyakini, akhir tahun target yang diberikan akan tercapai. Meski menggunakan dana APBN namun Pemerintah Provinsi Sumsel tak hanya diam dan menikmati pembangunan.  (rhd)


loading...

Komentar telah ditutup.