Rayakan Hari Laut Dunia, adidas dan Parley Luncurkan Sepatu Ikonik

indopos.co.id – Untuk turut merayakan Hari Laut Dunia, adidas dan Parley for the Oceans telah mengumumkan peluncuran edisi terbatas sepatu lari ikonik yang dipersembahkan pada acara Parley Talks ‘Oceans. Climate. Life.’ diselenggarakan oleh Presiden Majelis Umum di Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York.

Orang di seluruh dunia sedang diberikan kesempatan hingga akhir Juni 2016 untuk mengikuti kontes kreatif di Instagram agar bisa mendapatkan salah satu dari 50 pasang sepatu yang tersedia.

Zinedine Zidane yang mendukung gerakan ini mengatakan, ini adalah kerja sama yang inspiratif antara adidas dan Parley.

“Apa yang sedang dilakukan oleh adidas dan Parley, dengan merubah sampah menjadi sebuah sepatu lari, menunjukan bahwa bahkan sampah yang merusak planet pun dapat digunakan untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa,” kata Zidane.

Baca Juga :

“Bagian atas dari sepatu ini terbuat dari bahan Parley Ocean Plastic®, yang dikumpulkan dari daerah pesisir pantai Maldives, serta jaring bawah laut ilegal yang telah diambil kembali oleh Sea Shepherd, organisasi mitra dari Parley for the Oceans. Sepatu ini telah dibuat dengan menggunakan metode produksi paling inovatif adidas: adidas Tailored Fibre Technology, sebuah teknik manufaktur revolutioner yang memungkinkan desain sepatu unik untuk disesuaikan dengan kebutuhan individu setiap atlet,” tulis adidas dalam rilisnya kepada indopos.co.id, Rabu (8/6).

Sejak tanggal 8 Juni, pada Hari Laut Dunia, konsumen akan dapat memperoleh sepasang sepatu dengan mengikuti kontes Instagram. Peserta kontes akan diminta untuk membuat video dan menunjukkan bagaimana mereka berjanji untuk menghindari penggunaan tunggal barang-barang plastik dan mendukung program Parley’s Ocean Plastic.

Baca Juga :

Kompetisi ini akan ditutup pada tanggal 30 Juni 2016. Para calon peserta kontes di Indonesia dapat berpartisipasi dengan mengikuti @adidasindonesia di Instagram, share video kreatif kemudian tag @adidasindonesia dan @parley.tv mulai tanggal 8 Juni 2016 hingga 30 Juni 2016. Aturan lengkap serta informasi tentang kompetisi ini akan dijelaskan lebih lanjut pada saluran media sosial adidas Indonesia

“Sepatu lari adidas x Parley ini telah menjadi sesuatu yang ikonik,” kata Eric Liedtke, adidas Group Executive Board Member yang bertanggung jawab untuk Global Brands.

“Ini adalah sebuah sepatu untuk para pengubah permainan. Kami tidak sabar untuk mendengar semua cerita mereka yang bangkit, mengusulkan solusi kreatif, mengambil tindakan dan ingin bergabung dalam perjalanan kami membersihkan samudra,” tambahnya.

Dengan tujuan untuk mengembangkan dan mendukung teknologi baru untuk mendaur ulang sampah plastik laut, selama setahun terakhir adidas dan Parley for the Oceans telah mengupayakan untuk mengubah plastik laut menjadi serat benang teknis yang dapat digunakan untuk pembuatan produk olahraga. Sepatu ini adalah yang pertama dalam rangkaian produk yang sekarang mampu diproduksioleh adidas menggunakan Parley Ocean Plastic®.

“Begitu banyak kegiatan yang telah dilakukan di balik layar sejak kami meluncurkan kerja sama kami dengan adidas. Kami telah menciptakan standar baru, bahan baru dan teknologi yang begitu berbeda dengan yang biasa digunakan oleh industri barang olahraga”, ujar Cyrill Gutsch, Pendiri Parley for the Oceans.

“Ini adalah tantangan yang berkelanjutan, tetapi kita telah mencapai langkah pertama. Sekarang kami dapat menggantikan plastik baru dengan sampah plastik laut yang telah didaur ulang:Parley Ocean Plastic®. Kami dapat menciptakan produk sepatu dan pakaian dengan bahan tersebut dan kami siap untuk meningkatkannya,” lanjutnya.

Diparuh kedua tahun 2016, salah satu waralaba sepatu adidas ternama akan mengintegrasikan Parley Ocean Plastic®– produk sepatu komersil pertama yang diluncurkan dari adidas dan Parley for the Oceans. (rmn)


loading...

Komentar telah ditutup.