Anthony Belum Terbendung di Australia Open 2016

Indopos.co.id- Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting terus melaju ke perempat final Australia Open 2016, setelah sukses revans atas Sameer Verma, India. Anthony menang 11-21, 21-7 dan 21-19. Anthony berhasil membalas kekalahannya di All England 2016 kemarin. Saat itu, Anthony kalah dari Verma dua game langsung, 17-21 dan 13-21.

“Di game pertama saya masih pengen buru-buru menang. Padahal pukulannya bisa dibilang biasa-biasa aja, cuma ngikutin pola saya dan menunggu kesalahan saya aja. Baru di game kedua saya coba lebih menikmati permainan, lebih sabar. Kalau ada kesempatan baru kasih serang. Dia juga di game kedua mengalami apa yang terjadi sama saya di game pertama. Dia banyak mati sendiri,” ungkap Anthony melalui pesan tertulisnya, kemarin.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

“Di game ketiga kami sudah sama-sama tahu, jadi sama-sama sabar, sama-sama ngadu. Pikirannya juga jangan pengen buru-buru langsung nyerang, lebih disabarin lagi,” kata Anthony lagi.

Selanjutnya di perempat final, Anthony masih menunggu lawan antara Chen Long, unggulan satu asal Tiongkok, dan Zulfadli Zulkifli, Malaysia. Siapapun lawannya nanti, Anthony mengatakan ingin tetap fokus dan berusaha sebaik mungkin. Pun jika harus bertemu Chen Long, Anthony berharap bisa memberikan kejutan manis.

Baca Juga :

“Siapapun lawannya pastinya pengen yang terbaik. Yang penting tetap jaga pikiran, jaga semangat. Jangan terlalu percaya diri berlebihan, tapi jangan nggak semangat juga. Harus fokus, jangan mati sendiri dan jangan gampang dimatikan lawan,” jelas Anthony.

Anthony menjadi satu-satunya wakil tunggal putra. Sony Dwi Kuncoro tak berhasil melanjutkan langkahnya, usai dihadang Srikanth Kidambi, India. Sony kalah dua game langsung 19-21 dan 12-21.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

“Hari ini dia (Srikanth Kidambi) mainnya lebih pintar dan bervariasi. Ketika saya sudah menemukan pola permainan, dia bisa langsung merubahnya. Sementara saya kurang sabar aja tadi,” ungkap Sony.Sementara itu, di sektor tunggal putri, Lyanny Alessandra Mainaky dihentikan oleh Sun Yu, Tiongkok. Lyanny kalah 11-21 dan 7-21. (bam)

Komentar telah ditutup.