Bosch Dukung Mobilitas Lebih Aman Selama Perjalanan Mudik

indopos.co.id – Sebagai tradisi khas Indonesia, ‘mudik’ merupakan momen yang paling penting setiap tahun, dimana masyarakat Indonesia kembali ke kampung halaman mereka masing-masing dan merayakan Idul Fitri atau Hari Raya bersama keluarga. Pada tahun 2015, data Polisi Lalu Lintas Indonesia (Korlantas Polri) menyebutkan sebanyak 251 kecelakaan terjadi sepanjang rute perjalanan mudik dan 168 angka kematian tercatat selama periode mudik.
“Salah satu faktor yang mempengaruhi angka kecelakaan adalah kendaraan yang tidak dilengkapi suku cadang tepat sehingga pada akhirnya menghambat performa kendaraan. Pengemudi kendaraan juga kerap meremehkan bagian-bagian terkecil pada kendaraan yang justru dapat menciptakan perbedaan terkait kelayakan berkendara, khususnya menyangkut keselamatan dan daya tahan kendaraan. Pemilihan beberapa komponen sederhana seperti busi, aki, atau bohlam bisa mempengaruhi kondisi kendaraan, terutama untuk perjalanan dengan jarak dan waktu tempuh cukup panjang,” tutur Griselda Iwandi, Marketing Manager Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia di Jakarta, Kamis (9/6).
Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

Setelah mempelajari data insiden kecelakaan yang terjadi selama periode mudik, Bosch memperkenalkan kampanye ‘One Wrong Part Ruins Everything’ melalui microsite https://startwithbosch.com/id/ dengan harapan dapat mengedukasi konsumen mengenai pentingnya memilih komponen mobil berkualitas. Sebagai produsen komponen otomotif global terkemuka, Bosch menggunakan teknologi teknik inovatif Jerman untuk menjamin keamanan berkendara di wilayah Asia. Untuk #GetItRight selama periode mudik, pemilik kendaraan sebaiknya #StartWithBosch.
Baca Juga :
Melalui kampanyenya, Divisi Automotive Aftermarket menawarkan rangkaian produk untuk keamanan mengemudi secara optimal dan meningkatkan performa kendaraan – keduanya dinilai penting untuk menghadapi kondisi perjalanan mudik yang kerap tak terduga.
Produk Bosch diciptakan dengan memprioritaskan keunggulan, keandalan serta teknologi inovatif khususnya untuk konsumen Asia, suku cadang Bosch seperti busi, lampu bohlam, aki, dan bantalan kampas rem, semuanya diciptakan demi pengalaman berkendara yang lebih aman, nyaman, dan ramah lingkungan.
Busi Bosch mampu menghadirkan performa awal kendaraan yang lebih kuat dan meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga menjamin proses berkendara lebih lancar, meski dalam kemacetan lalu lintas. Saat mengemudi di malam hari, bohlam lampu Bosch menghasilkan cahaya 120 persen lebih terang untuk menyorot jalanan dibanding lampu bawaan kendaraan, dalam kondisi cuaca apapun.
Selain busi dan lampu bohlam, aki Bosch menjadi salah satu komponen penting penggerak kendaraan yang mampu memastikan kenyamanan pengemudi. Selain itu, kampas rem Bosch memiliki peran yang tak kalah penting dalam menjamin keamanan perjalanan mudik karena performa kampas rem yang baik berperan besar untuk dapat menghentikan mobil pada situasi yang tidak terduga.
Menurut data yang dilansir dari Polisi Lalu Lintas Indonesia pada 2015, salah satu faktor utama penyebab kecelakaan selama periode mudik adalah kendaraan yang tidak didukung pemeriksaan optimal dan pemeliharaan sebelum melakukan perjalanan kembali ke kampung halaman. BCS menawarkan layanan berstandar internasional untuk semua merek mobil dan tak ketinggalan perlengkapan otomotif dengan suku cadang asli.
Dengan rangkaian layanan yang lengkap meliputi kelistrikan kendaraan, kendaraan bermesin diesel, serta pemeriksaan umum, pemeliharaan dan perbaikan pada kendaraan, BCS memberikan solusi yang paling tepat untuk kebutuhan pelanggan.
Layanan BCS terdiri dari perbaikan singkat untuk kendaraan (tune-up kendaraan, pemeriksaan standar hingga penggantian oli) dan perbaikan mendalam (penggantian busi, bantalan rem, kampas rem, wiper, filter atau saringan udara mobil) untuk memastikan kelayakan dan keamanan kendaraan. Melalui empat belas BCS di Indonesia (enam kota termasuk Jabodetabek, Bandung, Solo, Surabaya dan Banjarmasin), Bosch menghadirkan pilihan produk dan jasa yang kini dapat diakses lebih mudah oleh pengemudi Indonesia. Pada 2016 ini, Bosch berupaya meningkatkan layanan BCS di sebelas kota terkemuka di seluruh Indonesia.
“Dengan solusi menyeluruh dari produk dan layanan Bosch, kami berharap konsumen dapat lebih menyadari akan pentingnya perhatian terhadap komponen yang menggerakkan mobil mereka, terutama saat akan menempuh perjalanan panjang. Dengan melakukan pemeriksaan dan melengkapi komponen kendaraan dengan suku cadang berkualitas, perjalanan mudik menuju kampung halaman menjadi lebih aman hingga Anda dapat berkumpul bersama sanak keluarga tercinta di Hari Raya sesuai yang telah direncanakan,” pungkas Griselda Iwandi. (rmn)

loading...

Komentar telah ditutup.