Jusup Kalla Datang Disambut Gajah

 

indopos.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla membuka Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke-20 tahun 2016 di Pre-Function Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Tahun ini, Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan mempunyai tema Untuk Indonesia Lebih Bersih, dan Hijau.

Baca Juga :

Cerdik Wirausaha Tingkatkan Taraf Hidup

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan tahun ini cukup unik. Kedatangan Wapres, disambut dua ekor gajah.

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan berlangsung hingga 12 Juni 2016 nanti, diikuti 367 Booth peserta dari Kementerian Terkait, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Kementerian Lingkungan Hidup Negara sahabat, Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten, Badan Usaha Milik Negara/ Daerah, Perusahaan Swasta Nasional dan Multinasional, Organisasi Internasional terkait, Organisasi Masyarakat, Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian.

Baca Juga :

Hyundai dan Grab Luncurkan Grabcar Elektrik

Dari Provinsi Riau, BLH Propinsi Riau membawa sejumlah perusahaan untuk berpartisipasi, termasuk PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang Jatuh pada 5 Juni.

Pekan Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini rutin diselenggarakan sejak tahun 1995. Selain sebagai sarana pembinaan masyarakat melalui kampanye dan pendidikan lingkungan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat pada aspek pelestarian hutan, perbaikan lingkungan hidup, dan peningkatan nilai ekonomi yang dihasilkan dari pengelolaan sumber daya alam dalam berbagai produk yang ramah lingkungan. Pada penyelenggaraan tahun ini, ada hal yang berbeda dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Baca Juga :

PT Taspen Catat Kinerja Positif Selama 2019

Yaitu, terdapat zona khusus pengelolaan sampah dimana para pengunjung dapat mengetahui berbagai teknologi dan manajemen pengelolaan sampah perkotaan terbaik, serta kinerja pengelolaan sampah di berbagai daerah di Indonesia. (lum)


loading...

Komentar telah ditutup.