Alexa Metrics

Herrie Gantikan Dejan Antonic di Persib

Herrie Gantikan Dejan Antonic di Persib

Indopos.co.id– Dejan Antonic mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persib Bandung, pasca Persib menelan kekalahan telak 4-1 atas Bhayangkara Surabaya United dalam pertandingan ISC A  2016 di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/6) malam lalu.

“Kepastiannnya sudah mundur karena waktu konfrensi pers di sana (Sidoarjo) dan bertemu dengan saya bicara baik-baik, dia memang sudah enggak sanggup meneruskan,” ungkap Manajer Persib Umuh Muchtar sepulang tim dari Surabaya di Bandara Husein Sastranegara Bandung, kemarin.

“Dia (Dejan) sebenarnya masih siap untuk memperbaiki, tapi dia bilang enggak kuat sama tekanan Bobotoh,” timpal Umuh.

Umuh mengungkapkan telah berdiskusi dengan para petinggi PT PBB, Zainuri Hasyim dan Kuswara S Taryono. Mereka juga sudah membicarakan seputar pengunduran diri Dejan dengan Direktur Utama PT PBB, Glen Sugita.

“Saya sudah bicara sampai jam 2 pagi, dengan Pak Zaenuri, Pak Koswara dan Pak Glenn dan mengambil langkah sementara,” ungkap Umuh.

Sebagai pengganti Dejan, Umuh menyebut asisten pelatih Herrie Setyawan ditunjuk untuk menggantikan posisi pelatih kepala hingga ada kepastian keputusan pelatih baru.  Herrie akan ditemani Asep Soemantri, Yaya Sunarya dan Anwar Sanusi untuk menyiapkan tim menghadapi Mitra Kukar di lanjutan ISC-A, Sabtu (18/6).

Umuh menyatakan, terlalu dini untuk saat ini membicarakan pelatih anyar dan manajemen perlu mendapatkan beberapa masukan dari beberapa pihak. “Karena terlalu dini kalau langsung mengganti, jadi sementara kita menunjuk Herrie,” timpal Umuh.

Nama Herrie sendiri tak asing lagi di kalangan Bobotoh. Ia pernah menjadi penggawa Persib dan menjuarai Piala Presiden dan ISL 2014 bersama Djadjang Nurdjaman.

Dejan mengungkapkan, keputusan untuk tinggalkan Maung Bandung-julukan Persib-itu bukan keputusan reaksioner. Melainkan adalah bentuk tanggung jawab dia terhadap tim yang belum juga memberikan hasil maksimal kepada para Bobotoh.

“Sebagai tanggung jawab besar. Sebagai pelatih ini berat sekali tapi keputusan terbaik yang ini (mundur),” kata Dejan.

Dejan menabahkan, keputusannya tersebut juga sudah dia sampaikan ke manajemen. Pria yang pernah menukangi Persipasi Bandung Raya tersebut berharap, manajemen Persib bisa segera mencarikan pengganti dirinya. Persib adalah tim besar dan sudah seharusnya mendapatkan juru taktik dan motivator baru yang lebih bagus. (pra/jpg)



Apa Pendapatmu?