Melihat Kiprah Mitra Kukar Sampai Pekan Keenam ISC A 2016

Indopos.co.id- Mitra Kukar menjadi satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan hingga pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Selain itu, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, untuk sementara menyandang predikat tim tersubur di turnamen garapan PT Gelora Trisula Semesta  (GTS). Dari enam laga, Mitra Kukar sudah mencetak 10 gol.

Mengoleksi 12 poin dengan total kemenangan tiga kali dan imbang tiga kali, saat ini Mitra Kukar berada di posisi kedua klasemen sementara ISC A 2016. Posisi puncak ditempati Arema Cronus dengan 13 poin. Bedanya, Arema sudah mengalami satu kekalahan. Kekalahan tersebut didapat saat bersua Mitra Kukar.

Sebelumnya, di pekan kelima ISC masih terdapat tiga tim yang menyandang status tak terkalahkan. Yakni Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan Persib Bandung. Namun, dua nama terakhir mendapat hasil minor di laga away. Persib kalah 4-1 dari Bhayangkara Surabaya United (11/6) dan Sriwijaya FC dikejutkan oleh Gresik United 2-1 (12/6).

Capaian tersebut disyukuri Subangkit. Sebagai pelatih, hasil positif yang diraih pasukannya berkat kerja keras dan disiplin semua pihak. “Ini bukan keberhasilan saya pribadi. Pengurus, tim, dan suporter, juga punya andil besar di dalamnya,” ungkapnya.

Baca Juga :

Roni Rosadi Khawatir Tak Laku Lagi

Meski begitu, pelatih asal Pasuruan, Jawa Timur itu mengungkapkan, masih banyak yang harus dibenahi. Ia menginstruksikan kepada Bayu Pradana dkk agar tak mudah puas dengan apa yang sudah dicapai sejauh ini.

“Ini baru awal, saya berharap anak-anak tidak tinggi hati. Masih banyak pertandingan yang harus dijalani,” imbuhnya.

Baca Juga :

Berada di Posisi Sulit

Saat ini, anak-anak Kota Raja telah melupakan semua hasil luar biasa yang telah mereka capai. Sebab, di laga selanjutnya, Naga Mekes akan bertandang ke Stadion Bandung Lautan Api untuk menghadapi Persib Bandung, Sabtu (18/6).

“Lupakan gelar tak terkalahkan, masih ada laga superberat di depan sana,” pungkas Subangkit. (*/don/er/k16/jpg)

Komentar telah ditutup.