Sinyal Positif Bagi Chris Froome

Indopos.co.id– Juara Tour de France 2013 dan 2015 Chris Froome menambah koleksi gelarnya di Criterium du Dauphine menjadi tiga kali. Ini hasil positif, sebelum dia turun di Tour 2016 yang dimulai pada 2 Juli nanti.

”Kepuasan yang tak terkira memenangi Dauphine untuk kali ketiga. Ini adalah balapan penting dalam kalender musim ini,” ucap bintang Team Sky itu seperti dilansir Cyclingnews.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Dalam dua tahun terakhir, Dauphine merupakan balapan pembuka Tour de France yang bisa dijadikan pengukur keberhasilan Froome. Dua kali menang di balapan seminggu itu, dua kali pula dia memenangi Tour. Semuanya terjadi berurutan pada musim 2013 dan 2015. Pola itu dia harapkan terulang tahun ini.

”Memasuki pekan ini (kemarin) aku hanya berharap bisa bertarung untuk podium. Namun dalam beberapa hari terakhir, rekan setimku bekerja luar biasa membantuku menjaga balapanku sampai akhir,” pujinya.

Baca Juga :

Etape terakhir (7) dimenangi Stephen Cummings (Dimension Data) dengan finis solo. Kemenangan tersebut menjadi pesta bagi Inggris karena dua pembalapnya menutup Dauphine dengan dua gelar sekaligus. Juara etape dan klasemen umum. (cak/nur)


loading...

Komentar telah ditutup.