LG Andalkan Inovasi Inverter

indopos.co.id – MENJELANG tengah tahun, PT LG Electronics Indonesia menghadirkan koleksi terbaru perangkat elektronik rumah tangganya yang siap melenggang di pasar Indonesia. Inovasi yang mengoptimalkan penggunaan teknologi Inverter mewarnai seluruh koleksinya yang tersebar mulai dari lemari es, mesin cuci, penyedot debu hingga perangkat pencuci piring elektronik.

Pemanfaatan teknologi Inverter sebenarnya bukan hal baru bagi LG. Bahkan produsen perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk yang getol dalam mengembangkan dan mempromosikan teknologi ini pada penciptaan berbagai perangkat elektronik miliknya.

Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

Hal ini tak lepas dari keunggulan teknologi ini yang menawarkan konsumsi daya listrik lebih rendah pada perbandingan dengan perangkat elektronik konvensional sejenis.

Yang menjadikannya istimewa, inovasi pabrikan asal Korea Selatan ini yang bertumpu pada teknologi inverter mampu menawarkan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik.

Baca Juga :

”Padunya inovasi LG dengan teknologi inverter di dalamnya membuat koleksi ini tak sekedar hemat listrik, namun pula menawarkan tingkat kenyamanan dan usia pakai lebih baik,” ujar Product Marketing Manager Home Appliance LG Electronics Indonesia Charlie Woo.

Dia menyatakan, keseluruhan koleksi ini mewakili keberhasilan perusahaan membawa pemanfaatan teknologi inverter pada level selanjutnya pada perangkat elektronik rumah tangga. ”Sebuah tingkatan baru yang memberi manfaat lebih besar sebagai pendukung gaya hidup modern penggunanya,” ujar Charlie Woo.

Lebih lanjut dia menyatakan, LG pun melengkapi keseluruhan koleksinya ini dengan fitur pendukung kesehatan. Hal ini dikatakan demi memperkuat keberadaannya sebagai penunjang gaya hidup modern yang semakin peduli pada aspek kesehatan.

Pada deretan lemari es terbarunya, inovasi teknologi Inverter teraplikasi pada kompresor berdesain khusus yang dinamai LG Inverter Linear Compressor. Sematan kata linear merujuk keunikan pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak . Hal ini berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian yang saling bergantung dalam pengoperasian.

”Inovasi LG pada kompresor dengan memanfaatkan teknologi inverter inilah yang mampu memberi tingkat kenyamanan dan ketahanan pakai lebih baik dibanding lemari es dengan kompresor konvensional,” ujar Product Marketing Refrigerator LG Electronics Indonesia Mohamad Fariz.

Tak sekadar klaim, menurutnya, berbagai manfaat ini telah melalui pengujian dari lembaga uji skala global berbasis di Jerman yang menjadi rujukan standar industri elektronik yaitu VDE Verband der Elektrotechnik, Elektronik und Informationstechnik. (dni)

Komentar telah ditutup.