Alexa Metrics

Lombok Utara Butuh Penanganan Khusus

Lombok Utara Butuh Penanganan Khusus

indopos.co.id – Sebagai bentuk Corporate Social Responsbility (CSR) BFI Finance menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah ke sejumlah sekolah yang berada di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyerahan bantuan seribu perlengkapan sekolah dilakukan di SDN 5 Sokong, kemarin.

Regional Manager Wilayah Timur, Bali Nusra, I Kadek Tirtayasa menjelaskan, CSR yang dilakukan BFI Finance adalah membantu sektor pendidikan di Lombok Utara dengan menyalurkan 1.000 paket bagi 1.000 pelajar dari 12 sekolah dasar yang tersebar di Lombok Utara. ”Selain paket perlengkapan sekolah, kami juga menyalurkan paket sembako bagi guru-guru di sekolah tersebut,” ujarnya usai acara pada wartawan, kemarin.

Tirtayasa menambahkan, 12 sekolah di Lombok Utara yang akan disasar sebagai penerima bantuan berada di wilayah pedalaman Lombok Utara, termasuk didalamnya enam sekolah filial. ”Sebelum SDN 5 Sokong kita sudah salurkan bantuan ke SD Islam Maraqita’limat di Bayan beberapa waktu lalu,” katanya. Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada BFI Finance. Bantuan yang diberikan tentu sangat bermanfaat.

”Ini bukti jika pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga dunia usaha atau swasta,” ujarnya pada wartawan. Ke depannya, Najmul berharap, dunia usaha atau sektor swasta tidak hanya memperhatikan sektor pendidikan tetapi juga ikut memperhatikan sektor kesehatan dan lainnya. ”Semoga momen seperti ini bisa terus berlanjut,” katanya. Kepala SDN 5 Sokong, Aslah mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan yang diberikan BFI Finance tersebut. Menurutnya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa-siswi. (puj/aro/jpg)



Apa Pendapatmu?