Segera Terbitkan Perwali Larangan Toilet Berbayar

indopos.co.id – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan akan segera menerbitkan Perwali larangan toilet berbayar pada seluruh fasilitas umum di kota Makassar. Langkah tegas wali kota ini dilakukan sebagai respon banyaknya keluhan warga terhadap toilet di pusat-pusat perbelanjaan yang masih memungut bayaran.

“Saya banyak menerima keluhan warga soal fasilitas umum yakni toilet yang berbayar. Karenanya saya langsung sidak di salah satu mall tadi dan mengumumkan sejak hari ini toilet di tempat itu gratis,” kata Danny saat melakukan safari ramadan di mesjid Al Ikhlas, Jl. Toddopuli V, kemarin.

Baca Juga :

Seperti diketahui, Manajemen Mall Panakkukang (MP) masih memberlakukan toilet berbayar hingga siang tadi. Hingga wali kota turun langsung ke lokasi, akhirnya pihak MP mengratiskan seluruh toilet yang menjadi fasilitas di tempat tersebut. Sebagai langkah tindak lanjut, Danny mengatakan akan segera menerbitkan Perwali dalam waktu dekat ini.

Perwali ini nantinya juga akan menjadi prasyarat bagi pengurusan izin-izin selanjutnya. “Setiap pengurusan izin ke depan harus menyertakan lampiran Perwali larangan memungut bayaran terhadap seluruh fasilitas umum yang disiapkan,” kata Danny. Dengan terbitnya Perwali ini juga diharapkan menjadi perhatian bagi management perusahaan lainnya agar segala fasilitas publik yang disiapkan tidak lagi berbayar. Hal ini mendapat apresiasi besar dari warga Makassar khususnya jamaah mesjid Al Ikhlas. (pra/jpg)


loading...

Komentar telah ditutup.