Jakarta Raya

Gelar Aksi Penghijauan, Komunitas Koja Bersama Dapat Bantuan Kerjasama PT PTP

Redaktur:
Gelar Aksi Penghijauan, Komunitas Koja Bersama Dapat Bantuan Kerjasama PT PTP - Jakarta Raya

indopos.co.id - Wujud menjadikan lingkungan yang bersih, asri dan sehat, PT Pelabuhan Tanjung Priok (PT PTP) menggelar aksi Penanaman pohon di lingkungan keluraha Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilakukan PT PTP bersama dengan komunitas KOJA BERSAMA ( Komunitas Jakarta Bersih,Aman dan Nyaman).
Kegiatan penghijauan ini, melibatkan 100 warga dari beberapa RW yang terhimpun di Kelurahan Koja. Penanaman pohon dipusatkan di dua RW dikelurahan Koja, yaitu RW04 dan RW05, meliputi 26 titik dengan jumlah pohon yang ditanam sebanyak 184 tanaman dari 12 jenis tanaman ( Bambu kuning, kenanga, kedondong, nangka, pucuk merah, jambu kancing,jambu jamaika dan jambu kristal).
Sekretaris lurah koja, Dwi mengataka keterbatasan ruang tidak harus membuat kita menjadi terhalang untuk melakukan penghijauan. " Saya berterimakasih pada bapak Sarmili yang menyediakan waktu untuk warga koja dalam pengetahuan menghijaukan lingkungan," Ucap sekretaris lurah koja, Ibu Dwi, bertempat Balai Rukun Warga Rw 04, kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara (19/6).
Sementara itu, Sarmili selaku pembimbing lingkungan bagi komunitas Koja Bersama berpesan dalam pidatonya, berharap kegiatan ini jangan hanya ada diawal, hanya sekedar ada saja. Kegiatan penghijauan sangat bermanfaat baik bagi lingkungan maupun masyarakat. Dengan banyaknya tanaman , lungkungan kelurahan koja akan lebih indah dan sehat, selama mas penghijauan masyarakat akan mendapatkan pengetahuan terkait konsep pertanian dan perkebunan kota seperti tabulampot, hidroponik dan lain lain.
"Semya elemen masyarakat, siapapun itu,dapat berpartisipasi dalam menghadapi dampak perubahan iklim, antara lain melalui aksi penanaman pohon seperti yang dilakukan warga kelurahan koja," ucap Sarmili.
Bapak yang pernah mendapatkan Kalpataru di tahun 2014 ini juga menjelaskan, jika serius dalam memelihara tanaman selain mendapatkan lingkungan yang sehat juga bisa menjadi interprener tanaman. " kalau paham dan bisa menanam dengan baik, tanaman tersebut juga bisa menghasilkan selain buahnya juga harga pohonya," tambahnya. (amd) 

TAGS

Berita Terkait

Megapolitan / Setelah Kebakaran, Inventarisasi Pedagang

Banten Raya / Rumah dan Majelis Taklim Rusak Disapu Angin Kencang

Daerah / Kirim Penembak Jitu Harimau

Daerah / 23 Penambang Berhasil Dievakuasi

Nasional / Tahan Tersangka Hoaks

Banten Raya / Sekap Bocah SD, ’Opung’ Dicokok


Baca Juga !.