60 Sniper Disiagakan Untuk Pengamanan Arus Mudik

indopos.co.id – Dalam rangka Operasi Ramadaniya 2016, Polda Lampung menggelar latihan Pra Operasi Sniper atau penembak jitu. Para sniper ini akan disiagakan dalam pengamanan menjelang, saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri.

Kegiatan di kawasan lapangan Brimobda pada Senin (20/6) langsung dipimpin oleh Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin dan dihadiri pejabat utama dan Humas Polda Lampung AKBP Sulis Setianingsih.

Baca Juga :

Tiket Kereta Api di Daop 7 Ludes

Kapolda mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan dalam rangka pengamanan dimulai saat arus mudik hingga arus balik Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya pun akan menempatkan beberapa anggota Brimob di wilayah jalan yang rawan.

“Kami akan menurunkan anggota brimob sebanyak 3.330 personil beserta gabungan dari Polda Lampung. Kami juga akan menurunkan 60 anggota sniper di empat titik rawan yaitu Bangkunat, Lintas Timur, Tulangbawang dan Waykanan,” jelasnya.

Baca Juga :

Kapolda menambahkan, ada 60 anggota personil Brimob Polda Lampung yang mempunyai kemampuan menembak yang akan diturunkan guna mengantisipasi arus mudik dan balik lebaran.

“60 anggota personil Brimob Polda Lampung yang mempunyai kemampuan menembak akan kami turunkan, saya sendiri akan memerintahkan anggota lainnya untuk siap dan selalu antisipasi,” tambahnya.

Kapolda meminta kepada anggotanya untuk menembak ditempat jika ada pelaku kejahatan yang membahayakan masyarakat yang sedang mudik. Namun, itu semua harus sesuai dengan SOP.

“Jika ada pelaku kejahatan yang mengganggu arus mudik akan kami tegur dahulu, namun jika sudah kami tegur pelaku kejahatan masih ada dilokasi maka saya tidak segan untuk memerintahkan agar di tembak ditempat,” tegas Dang Ike sapaan akrabnya. (cw11/adi)


loading...

Komentar telah ditutup.