Dongkrak Hasil Tangkapan Nelayan

JAKARTA, indopos.co.id – MNC Group dan Bank Rakyat Indonesia (BBRI) bersinergi membantu para nelayan. Dalam aksi berbalut Corporate Social Responsibility (CSR) itu, para nelayan diberi perlengkapan alat tangkap. Kegiatan tersebut sebagai upaya menyukseskan program pemberdayaan kelompok nelayan.

Aksi bertajuk Spirit Berindonesia itu, bantuan disalurkan melalui kelompok kontak tani  nelayan andalan (KTNA)? nasional. Alat perlengkapan diserahkan menunjang kebutuhan kegiatan 250 nelayan itu macam jaring tangkap, kotak pendingin atau cool box, waring, bambu pagar, dan gapura. Selain itu, para nelayan juga menerima pelatihan dan sosialisasi kredit usaha rakyat untuk pemberdayaan jiwa kewirausahaan nelayan.

Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyebut para nelayan membutuhkan peralatan canggih dan pembinaan. Itu penting agar para nelayan lebih terampil. Mendapat tangkapan ikan dalam jumlah besar. Sebab, dengan hasil maksimal, para nelayan akan mendapat banyak manfaat. ”Sinergi ini akan membuat nelayan lebih berdaya. Kreatif dan terampil dalam menjala ikan,” ucap Hary.

Selain itu, bilang Hary dari sisi kesejahteraan, para nelayan akan mengalami peningkat signifikan. Karena pada dasarnya, nelayan juga butuh menciptakan nilai tambah dari hasil tangkapan. Dengan begitu, nantinya hasil jerih payah tersebut bisa diekspor atau dimanfaatkan untuk kebutuhan dalam negeri. ”Syukur-syukur bisa diekspor,” harapnya.

Baca Juga :

Melalui kerjasama itu sambung Hary, MNC Group dan BRI bersama kelompok kontak tani  nelayan andalan (KTNA) Nasional berharap, program tersebut menjadi awal yang tepat dalam upaya peningkatan kesejahteraan para penerima CSR MNC Group–BRI. ”Semoga bisa berkesinambungan dan memberi manfaat berlipat pada nelayan,” tegas Hary. (far)

Komentar telah ditutup.