Alexa Metrics

Nesia Target Cetak Sejuta Wirausahawan Baru

Nesia Target Cetak Sejuta Wirausahawan Baru

indopos.co.id – Perkumpulan Nasional Ekonomi Sosial Indonesia (Nesia) menargetkan lahirnya satu juta wirausahawan baru lewat pengembangan bisnis baru yang sedang dikembangkan saat ini.

“Pada tahun ini, Nesia memiliki target untuk mencetak satu juta wirausahawan baru yang memiliki sikap dan mental sebagai seorang entrepreneur. Program-program pelatihan pun diadakan Nesia untuk mendidik para wirausahawan baru ini,” kata Fili Muttaqien, Ketua Umum Nesia, di Jakarta, Selasa (21/6).

Fili menjelaskan, Nesia sedang mengembangkan Gerai Loketnesia. Bisnis ini menawarkan salah satu cara untuk menjadi wirausahawan yang mandiri dalam Multi Payment Business.

“Kami terus bekerja dan membuat terobosan membangun bisnis untuk kebesaran dan kesejahteraan anggota,” kata dia.

Sejak awal berdiri, sambung Fili, Nesia melakukan kerjasama dengan PT Loket Indonesia Mandiri yang menyediakan fasilitas berupa website dan atau sistem yang dapat digunakan anggota Nesia atau masyarakat luas untuk mempromosikan barang dan atau jasa miliknya.

Jasa yang bisa ditawarkan antara lain menjual tiket, paket perjalanan, pemesanan kamar hhotel, dan melakukan pembayaran lainnya.

“Harga kami bersaing dari aplikasi yang ada saat ini. Dan kami akui, kami bukan yang pertama di Indonesia, tapi kami bercita-cita menjadi yang terbesar,” katanya.

Berbeda dengan kebiasaan start up di Indonesia yang berlomba-lomba mendapatkan pendanaan dari investor asing, Nesia mengusung ekonomi kerakyatan dengan menggunakan kekuatan anggota Nesia itu sendiri.

Setiap anggota Nesia memasarkan system Gerai Loketnesia dan membangun jaringan transaksi mereka sendiri. (lum)



Apa Pendapatmu?