Laporan Khusus dari 1st SBS-ONE Press Junket di Korea (2)

indopos.co.id – Detiap tahun, ada puluhan drama Korea diproduksi. Salah satu stasiun televisi yang produktif melahirkan drama-drama berkualitas adalah SBS. Sejumlah judul drama garapan SBS sudah sangat dikenal pecinta K-drama di tanah air. Sebut saja, Secret Garden, The Heirs, Master’s Sun, dan Pinnochio.

Kali ini, SBS tengah memproduksi drama baru berjudul Doctors. Mengambil aktris Park Shin Hye dan Kim Rae Won sebagai pemeran utama, gaung drama ini sudah terdengar lama, meski baru tayang Senin (20/6) lalu di stasiun televisi SBS Korea.

Baca Juga :

Keingintahuan fans yang begitu besar wajar saja. Maklum, drama ini menjadi proyek comeback Park Shin Hye yang kini masuk dalam jajaran selebriti paling dicari di Korea. Pasalnya, dua drama terakhir Park Shin Hye, The Heirs dan Pinnochio mendulang sukses besar. Banyak orang yakin, drama Doctors yang berlatar dunia kedokteran itu juga akan mereguk popularitas.

Tak heran, antusiasme media Korea untuk meliput jumpa pers drama Doctors tak kalah luar biasa. Bertempat di aula gedung SBS, Korea, Rabu (15/6) lalu, jumpa pers yang juga secara eksklusif diliput indopos.co.id dalam rangka 1st SBS-ONE Press Junket 2016, menghadirkan empat bintang utamanya, Park Shin Hye, Kim Rae Won, Lee Sung Kyung, dan Yoon Kyun Sang.

Baca Juga :

Ruang jumpa pers seketika dipenuhi wartawan yang datang. Baik televisi, cetak, maupun online. Diawali dengan pemutaran trailer Doctors, media yang hadir dibuat penasaran dengan kisah cinta gadis mantan berandalan yang menjadi dokter itu. Trailer berpadu antara adegan fighting Park Shin Hye di sebuah klub malam, pertemuan pertamanya dengan Kim Rae Won, hingga akhirnya tumbuh benih-benih cinta diantara mereka.

Sontak media yang hadir sukses dibuat baper. Tepuk tangan, sesekali teriakan kecil berpadu saat menonton trailer drama tersebut. Berperan sebagai Yoo Hye Jung, karakter yang dimainkan Park Shin Hye adalah seorang gadis pemberontak yang suka sekali berantem. Itu karena dia kurang mendapat kasih sayang dari orangtua. Watak kerasnya mulai berubah usai pertemuan dengan guru biologi yang juga seorang dokter bedah, Hong Ji Hong yang diperankan oleh Kim Rae Won.

Baca Juga :

Tirukan Luwesnya Dance K-Pop Idola

Hong Ji Hong juga yang akhirnya menuntun Yoo Hye Jung dari ketua geng jadi seorang dokter. Sebab, meski jago berantem, Yoo Hye Jung sebenarnya memiliki otak yang sangat cerdas. Park Shin Hye saat jumpa pers tampil cantik mengenakan gaun berbahan brokat warna hitam. Tampil makin langsing, Park Shin Hye terlihat elegan, anggun, dan kian dewasa.

Lawan mainnya, Kim Rae Won juga terlihat super ganteng dengan balutan jas hitam. Aktor Punch dan Gangnam Blues berusia 35 tahun ini siap memikat hati kaum hawa dengan perannya sebagai guru sekaligus dokter. Begitu pun dengan Yoon Kyun Sang, pemeran Jung Yoon Do, yang tampil ganteng dengan setelan jas putih. Sedangkan Lee Sung Kyung, yang berperan sebagai Jin Seo Woo, tampil modis dengan paduan atasan biru dan rok hitam.

Producer Director (PD)-nim drama Doctors, Oh Chung Hwan mengatakan, bahwa pilihannya memilih Park Shin Hye adalah tepat. Selain cantik, dia juga memuji Park Shin Hye sebagai aktris yang profesional. “Pernah suatu kali pada saat syuting, kami harus melakukannya 12 jam non stop dan dia sama sekali tidak mengeluh,” puji Oh Chung Hwan dalam jumpa pers itu.

Selain Park Shin Hye, dia juga memuji pemain lain sebagai pribadi yang baik dan menyenangkan. “Sangat senang bisa bekerjasama dengan mereka,” bebernya. Dia yakin, drama ini bisa diterima pecinta K-drama. Selain karena ceritanya yang mumpuni, dia juga memastikan penonton akan dimanja oleh visual pemainnya. “Penonton pria akan betah berlama-lama nonton, karena pemainnya cantik-cantik,” candanya. Dalam jumpa pers itu juga, Park Shin Hye mengaku senang bisa ambil bagian dalam drama itu.

Pasalnya, berbeda dari peran-peran sebelumnya, disini dirinya berperan sebagai gadis tangguh. Tak sekedar tangguh dari sikap saja, tapi juga jago berkelahi. “Itu karena Yoo Hye Jung kurang mendapat kasih sayang. Jadi dia tak mudah membuka hatinya untuk orang lain, apalagi bergantung pada orang lain. Dia cuek dan kurang suka bergaul,” beber aktris yang pernah berperan sebagai sosok anak band yang menyamar sebagai laki-laki dalam drama He’s Beautiful.

Dia juga mengaku senang bisa dipertemukan dengan aktor Kim Rae Won sebagai lawan main di drama baru, Doctors. Walau baru pertama kali bekerja sama, namun Park Shin Hye mengaku senang bisa adu akting dengan seniornya itu. Senada dengan rekan mainnya, aktor Kim Rae Won juga merasa bangga bisa berakting bareng Park Shin Hye. Apalagi, ini adalah pengalaman pertamanya berperan sebagai dokter. “Memerankan dokter tidak mudah. Saya banyak belajar untuk peran ini, tapi sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik,” ungkapnya panjang lebar.

Dua pemain lain, Lee Sung Kyung dan Yoon Kyun Sang juga mengaku bersemangat memberikan yang terbaik bagi penonton. “Pertama kali juga bagi saya memerankan sosok anak dokter. Disini saya lahir di keluarga dokter,” ungkap Lee Sung Kyung. Aktris yang dikenal lewat perannya dalam It’s Okay It’s Love dan Cheese in the Trap itu menjelaskan bagaimana karakternya di drama itu. Di Doctors, dia akan memerankan tokoh Jin Seo Woo. Dia memiliki karakter yang arogan, tipikal princess.

Hal itu, lantaran sejak kecil dia sudah terbiasa mendapatkan apa yang dia mau. Orang-orang di sekelilingnya selalu membantu langkahnya untuk sukses. Jadi, lanjutnya, Jin Seo Woo tidak pernah mengalami ”kegagalan” dalam hidupnya. Tapi justru, semenjak berkawan dengan Yoo Hye Jung, dia mulai iri. Sesuatu yang selalu ”dia dapatkan”, justru seperti menjauh dan sulit digapai. “Tapi tolong jangan membenci Jin Seo Woo. Dia hanya merasa tersaingi dengan kehadiran Yoo Hye Jung.

Dia merasa semua perhatian, cinta, dan teman “diambil” Yoo Hye Jung,” paparnya tentang karakter yang dia mainkan kali ini. Sementara Yoon Kyun Sang berperan sebagai anak konglomerat yang memilih profesi dokter. Dia memilih menjadi dokter karena tidak ingin terperangkap dalam perusahaan keluarga. “Sayang sekali dalam setiap drama yang saya mainkan, belum pernah mendapatkan cinta seorang wanita,” candanya.

Di drama ini juga, pemeran Pinnochio dan The Time We’re Not in Love itu akan menjalani cinta yang bertepuk sebelah tangan dengan Yoo Hye Jung yang lebih menyukai Hong Ji Hong ketimbang dirinya. Drama Doctors tidak hanya tayang di Korea, tapi juga bisa disaksikan pemirsa Indonesia. Di slot Ppali-Ppali ONE TV (First Media ch 338, Indovision ch 164, dan Trasnvision ch 324), mulai Selasa (21/6) hari ini, Selasa-Rabu pukul 19.10. (brigita sicillia)


loading...

Komentar telah ditutup.