Berupaya Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Unviersitas Prasetiya Mulya

indopos.co.id Sinar Mas Land mengadakan kerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah. Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak pada hari ini (22/6), dimana Sinar Mas Land melalui BSD City diwakili Syukur Lawigena, Direktur PT. Bumi Serpong Damai Tbk dan Universitas Prasetiya Mulya diwakili Rektornya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak, Rabu (22/6).
Baca Juga :
“Kerjasama perusahaan property developer dan pihak kampus ini dalam rangka  penanggulangan sampah di suatu wilayah. Diharapkan kerjasama tersebut dapat memperkaya khasanah ilmu pengetahuan di bidang energi melalui teknik konversi limbah, tetapi juga akan menghasilkan langkah maju dalam pewujudan sistem pengelolaan sampah yang efisien, ramah lingkungan dan berkesinambungan di BSD city hingga dapat dijadikan percontohan bagi kawasan pemukiman lainnya,” tulis Sinar Mas Land dalam rilisnya, Rabu (22/6).
Baca Juga :
Sinar Mas Land sebagai pengembang berupaya untuk mewujudkan kepedulian terhadap masalah pelestarian lingkungan melalui penerapan visi green di setiap proyeknya. Kesadaran perusahaan untuk bertanggung jawab melestarikan lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai program, seperti pembangunan kawasan hijau Green Office Park, sertifikasi Green Building, Mall tanpa dinding yang ramah lingkungan ‘The Breeze’, jalur-jalur pejalan kaki yang nyaman serta berbagai acara untuk membangun kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kelestarian lingkungan salah satunya melalui penyelenggaraan acara Festival Hijau yang diselenggarakan setiap tahun.
Baca Juga :

Ini Pelopor Konsep Smart City di Indonesia

Sinar Mas Land sejauh ini telah menanam lebih dari tiga juta pohon di area komersial, pedestrian, median jalan, taman lingkungan,  dan mengembangkan taman kota serta hutan kota. Di berbagai area pengembangan, Sinar Mas Land selalu menyiapkan ruang terbuka hijau lewat pengadaan taman dan hutan kota. BSD City sebagai kota mandiri bahkan memiliki taman kota seluas 2,5 hektar yang telah dibuka sejak 2004 lalu. Tempat  tersebut memiliki sedikitnya 60 jenis tanaman dengan jumlah pohon lebih dari 10.000 batang. (rmn)

loading...

Komentar telah ditutup.