Alexa Metrics

19 Atlet DKI Dapat Penghargaan

19 Atlet DKI Dapat Penghargaan

Indopos.co.id– Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Jakarta ke 489, sebanyak 19 atlet DKI Jakarta menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan di sela-sela rapat paripurna DPRD DKI Jakarta di Jakarta pada Rabu (22/6).

Ke-19 atlet DKI Jakarta yang menerima penghargaan tersebut adalah Naradipa Poniman, Danandra Indra Damasio, dan Davina Gerungan dari cabang olahraga selam. Kemudian Nadia Permata Setiawan dan Moria Manalu dari cabang wushu, disusul empat atlet loncat indah yakni Andriyan, Adityo Restu Putra, Sari Ambarwati, dan Pramadina Dwi.

Dari panjat tebing juga terdapat tiga atlet yang menerima penghargaan, yaitu Tita Puspita, Asper Jailolo, dan Puji Lestari. Cabang pencak silat paling banyak menerima penghargaan lantaran sejumlah atletnya meraih juara umum pada kejuaraan dunia pencak silat yang berlangsung di Thailand beberapa bulan lalu.

Mereka yang menerima penghargaan adalah Sugiarto, Eka Ardiana, Anggraini Artika, Yola Primadona, Hendi H, dan Puspa Arumsari. Sementara cabang beladiri taekwondo kebagian satu atlet lewat Diah Putri Ananda.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dengan disaksikan pada anggota DPRD dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Ketua Kontingen PON DKI Jakarta Djamhuron P Wibowo mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas apresiasi Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Gubernur dan DPRD atas prestasi atlet DKI Jakarta yang telah mengharumkan nama Ibukota di berbagai ajang internasional.

“Mereka yang mendapat penghargaan ini adalah orang-orang pilihan atas prestasi yang telah mereka torehkan di ajang internasional maupun nasional. Kita berharap ke depan akan lebih banyak lagi atlet DKI yang berprestasi, apalagi ini momentumnya sudah menjelang PON,” kata Djamhuron usai acara.(bam)

 



Apa Pendapatmu?