PT Provident Agro Tbk Optimalkan Produktivitas Kebun

 

JAKARTA– PT Provident Agro Tbk, perusahaan perkebunan kelapa sawit nasional, memproyeksikan produksi crude palm oil (CPO) perseroan sepanjang 2016 akan terus meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan produksi tersebut didorong oleh penambahan luas kebun produktif dan mulai beroperasinya dua pabrik kelapa sawit baru yang selesai dibangun pada 2015.

Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

Presiden Direktur PT Provident Agro Tbk Tri Boewono menjelaskan, sampai akhir 2015 perusahaan memiliki kebun sawit seluas 46.663 hektare (ha) dengan jumlah kebun yang telah menghasilkan tandan buah segar (TBS) seluas 34.982 ha. Sementara sampai kuartal I – 2016, dari total kebun yang sama, luas kebun yang menghasilkan TBS meningkat hingga 39.100 ha.

”Kami akan terus mengoptimalkan produktivitas kebun-kebun yang dikelola perusahaan dan plasma. Dengan fluktuasi harga CPO yang masih berlangsung, peningkatan produksi sawit dan CPO menjadi salah satu strategi perusahaan dalam menghadapi tantangan bisnis saat ini,” jelas Tri Boewono dalam public expose seusai rapat umum pemegang saham tahunan di Jakarta, Selasa (21/6). (wsa)

 

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.