Rory Mcllroy Tak Mau Ambil Risiko Lawan Zika

Indopos.co.id- Kekhawatiran bahaya virus zika masih menghantui para atlet yang akan tampil di Olimpiade. Mantan pegolf ranking satu dunia Rory Mcllroy tidak mau ambil risiko. Kemarin dia resmi memutuskan mundur tampil di Olimpiade karena khawatir terjangkit virus tersebut.

“Setelah banyak berfikir dan menimbang-nimbang, aku memilih mundur. Harus kuakui, kesehatanku dan keluarga lebih utama dari semuanya,” ucap pegolf 27 tahun dalam statement-nya dilansir ESPN kemarin.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

“Meski kemungkinan bisa terjangkit virus zika memang rendah, aku tetap tidak mau mengambil risiko apapun,” tambahnya.

Sebelumnya, Mcllroy sempat mengatakan tidak sabar tampil di Olimpiade mewakili negaranya Irlandia Utara. Dia ingin menjadi bagian dari perayaan besar cabang olahraga golf. Ini akan menjadi kali pertama golf kembali dipertandingkan di Olimpiade sejak 1904.

Baca Juga :

Namun, setelah mendapat banyak masukan dari orang-orang terdekat, pegolf yang kini menduduki ranking empat dunia itu berubah pikiran. Dia memilih mengundurkan diri. “Aku yakin masyarakat Irlanda memahami keputusanku ini,” ucapnya.

Virus penyerang otak yang dibawa nyamuk aedes aegypti ini memang salah satu yang membuat resah para atlet yang hendak tampil di Olimpiade kali ini. Sebelumnya, beberapa kontingen sudah secara tegas akan memboikot Olimpiade jika panitia tidak mampu menjamin para atlet bebas dari serangan virus.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Agustus lalu, Komite Olimpiade Amerika Serikat (AS) sudah memberikan surat edaran tegas terkait virus ini. Kepada masing-masing pengurusan cabang olahraga di negara tersebut, Komite Olimpiade AS memberikan keleluasaan apakah akan mengirim atletnya atau tidak.

“Jika tidak merasa nyaman untuk pergi, maka tidak usah pergi. Itu inti dari surat yang kami terima dari federasi,” ucap Donald Anthony, presiden cabang olahraga Anggar AS dilansir Reuters.(irr)


loading...

Komentar telah ditutup.