Alexa Metrics

Sepakbola Uni Papua Wakili Indonesia Di Festival16

Sepakbola Uni Papua Wakili Indonesia Di Festival16

indopos.co.id – Sepakbola Uni Papua bakal mewakili Indonesia pada ajang Festival16 di Lyon Prancis. Ajang yang dihelat Street Football World ini akan dihelat sejak 28 Juni sampai 7 Juli 2016.

Acara Festival16 akan diikuti 80 tim dari 500 anak muda jaringan SFW. Ajang ini melibatkan lebih dari 100 organisasi yang mewakili lebih dari 50 negara. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kampanye “Football For Humanity” dan “Football For Solidarity”.

Dalam perhelaaan acara tersebut semua wakil dari seluruh dunia berkumpul dan menyatakan komitmen untuk membantu menciptakan dunia yang lebih baik melalui sepak bola. Festival16 memberikan peluang kepada seluruh peserta berinteraksi dengan wakil dari seluruh dunia yang multiculture serta mengerti bagaimana menggunakan sepak bola untuk kemanusiaan.

Ajang ini akan digelar tiga kegiatan utama: The Youth Forum, Exchange Program, dan Football Turnament. “Festival16 bertujuan untuk meningkatkan kepedulian tentang bagaimana menggunakan sepak bola sebagai media untuk berbuat kebaikan,” ujar pendiri dan CEO Uni Papua, Harry Widjaja.

“Sepakbola bukan sebatas menang kalah lalu mencari juara dan mengangkat trofi dengan penuh kebanggaan. Lebih dari itu, sepakbola punya sisi kemanusiaan yang harus terus dikembangkan,” sambungnya.

Harry Widjaja menjelaskan, dalam sebuah pertandingan sepakbola ada sejumlah nilai seperti kerjasama, bersatu, dan saling bantu untuk mencapai tujuan. Namun, menurutnya, nilai-nilai ini banyak dilupakan oleh para pelaku sepakbola itu sendiri. “Sepakbola harus dikembalikan kepada hakikatnya,” tuturnya.

Lanjut, Harry menambahkan bahwa Uni Papua fokus mengembangkan sepakbola untuk kegiatan sosial, kemanusiaan, dan persahabatan yang menjadi jiwa sepakbola itu. “Kami ingin ke depan sepak bola bukan hanya sebagai profesi dan memberikan prestasi. Tapi, juga punya nilai kemanusiaan yang tinggi. Khususnya di Indonesia,” pungkasnya. (amd)



Apa Pendapatmu?