Alexa Metrics

Hadapi Arema Cronus, Jafri Sastra Tak Perlu Ganti Format Pemain

Hadapi Arema Cronus, Jafri Sastra Tak Perlu Ganti Format Pemain

indopos.co.id – Jafri Sastra belum bisa memastikan akan merubah format permaianan, memainkan James Koko Lomell agak ke belakang seperti di dua laga sebelumnya, kala menghadapi Arema Cronus. Pelatih Persipura Jayapura ini menegaskan perubahan pakem ini tergantung situasi di lapangan.

“Ini tergantung situasi saja. Kalau kita memang kita butuh, ada pemain yang tidak kita pasang di posisi naturalnya. Yang penting, secara umum, tim ini bisa meraih tujuannya,” ujar Jafri.

Format sebelumnya, pada dua laga terakhir mereka, Persipura Jayapura membuat sebuah perubahan strategi. Alih-alih dijadikan pendulang gol, Lomell dimainkan agak ke belakang dan memberi pasokan umpan ke lini depan Persipura. Perubahan taktik ini berbuah manis. Mutiara Hitam sukses mengalahkan Barito Putera dan PS TNI.

Nantinya, Persipura bakal menghadapi Arema Cronus pada laga pekan kedelapan ISC A 2016. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/06) lusa.

Sementara itu, Jafri sendiri telah menyiapkan anak asuhnya untuk menghadapi Arema Cronus. Sejak Rabu (22/06) sore, para penggawa Persipura telah mulai mengasah taktik mereka. “Kami fokus untuk menyiapkan diri jelang pertandingan lawan Arema. Kami akan berupaya agar bisa meneruskan tren positif kami,” tandasnya. (amd)



Apa Pendapatmu?