Tak Ada Waktu Bersantai untuk Pemain PBFC

Indopos.co.id– Peningkatan performa diperagakan Pusamania Borneo FC (PBFC). Tak hanya garang di kandang, Pesut Etam nyatanya bisa berbicara banyak pada laga tandang. Setelah menghajar Persegres Gresik United lima gol tanpa balas di Stadion Segiri (17/6), pasukan Dragan Djukanovic sukses meraih poin di penuh di Stadion Andi Mattalatta, Makassar (23/6).

Si empu kandang, PSM Makassar dibuat tak berkutiklewat dua gol yang dipelesatkan Gerald Pangkali (21’) dan Pedro Javier, selang 16 menit kemudian. Enam angka dari dua laga, membuat posisi PBFC di klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 terdongkrak. Kini, PBFC berada di peringkat tiga dengan koleksi 12 angka, belum termasuk hasil Mitra Kukar versus Persiba Balikpapan, tadi malam.

Baca Juga :

Sukses menembus papan atas TSC, bukan alasan bagi PBFC untuk menarik napas. Bertolak dari Makassar kemarin pagi, Ponaryo Astaman dkk langsung menggeber latihan di Stadion Segiri, tadi malam.

Pesut Etam tengah berfokus menyiapkan diri menghadapi Persija Jakarta (3/7). Dragan menilai, perjalanan yang ditempuh timnya dari Makassar ke Samarinda tidak terlalu melelahkan, sehingga pemain masih bisa melakoni sesi latihan ringan. “Kami tidak punya banyak waktu untuk bersantai,” tegasnya.

Baca Juga :

Persipura Batal Bermarkas di Stadion Gajayana

Mantan pelatih FK Lovcen itu tahu benar kekuatan Macan Kemayoran sangat komplet di semua lini. Untuk itu, ia tak ingin menyia-nyiakan waktu yang tersisa. “Persija tim kuat, kami tidak bisa hanya berdiam diri. Saya berharap beberapa hari ke depan sudah menemukan formulasi terbaik,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Jefri Kurniawan. Menurut winger lincah itu, PBFC harus bekerja keras untuk terus menjaga rekor kemenangan. “Kami tidak boleh terlena dengan dua kemenangan terakhir. Sebisa mungkin kami ingin mencuri poin dari Jakarta,” ujarnya.

Baca Juga :

Pada sesi latihan malam tadi, pelatih 47 tahun itu hanya memberikan menu latihan ringan. Itu dilakukan agar pemainnya tidak mudah mengalami cedera. Menurut Jefri,  setelah menempuh perjalanan jauh, pemain tidak dibenarkan untuk langsung istirahat total. “Latihan ini hanya untuk meregangkan otot pemain setelah menempuh perjalanan jauh,” jelasnya.

Sejatinya, PBFC dijadwalkan menjalani laga tandang kontra Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 3 Juli mendatang. Kendati demikian, jadwal berubah dengan PBFC ditunjuk duluan menjadi tuan rumah. Laga pun digelar di Stadion Segiri. (*/don/er/jpg)

Komentar telah ditutup.