Alexa Metrics

Suharto Bidik Kemenangan Perdana PS TNI

Suharto Bidik Kemenangan Perdana PS TNI

Indopos.co.id– Kemenangan masih menjadi sesuatu yang langka bagi PS TNI. Buktinya, sampai dengan pekan ketujuh Indonesia Soccer Championship (TSC), tim dengan julukan The Gunners itu masih begitu sulit untuk mewujudkannya. Kondisi itu menjadi tantangan tersendiri bagi Suharto A.D, pelatih baru mereka. Dia berambisi untuk mengakhiri puasa kemenangan itu.

Pria yang baru saja menggantikan Eduard Tjong dari kursi pelatih itu langsung menargetkan tiga poin saat mereka bertandang ke markas Semen Padang FC, Minggu (26/6) besok. Target tersebut memang sangat berat, karena harus mereka rebut di kandang lawan yang juga sedang membutuhkan banyak kemenangan.

“Kami butuh kemenangan untuk bisa mendongkrak kembali kepercayaan diri pemain. Apalagi kalau kemenangan itu sukses kami raih di kandang lawan,” kata Suharto. “Pemain kami saat ini juga sudah sangat rileks dalam menjalani sesi latihan, ini modal bagus bagi kami dalam pertandiingan terdekat nanti,” kata Suharto.

Sebagai catatan, dari tujuh kali pertandingan, tim yang mengakuisisi saham mayoritas Persiram Raja Ampat itu baru mengamankan tiga poin setelah tiga kali bermain imbang. Namun, empat pertandingan lainnya selalu berujung kekalahan yang memaksa mereka berada di peringkat 17 klasemen. Terakhir, mereka ditekuk Persipura Jayapura 1-3 yang mengakibatkan Eduard Tjong mundur dari kursi pelatih.

Senada dengan Suharto, winger PS TNI, Muhammad Abduh Lestaluhu mengatakan bahwa, saat ini mayoritas pemain berada dalam tekanan hebat setelah sederet hasil buruk itu. Namun, itu membuat mereka termotivasi untuk bangkit. “Kami para pemain benar-benar tidak nyaman. Kondisi ini harus segera diakhiri,” ungkapnya.

Laga yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Padang itu dipastikan akan berlangsung panas dengan tempo tinggi. Sebab, Nil Maizar, pelatih Semen Padang FC juga memiliki target serupa. Tiga poin menjadi harga mati bagi mereka saat bertanding di kandang sendiri. “Pendukung kami juga haus kemenangan. Dan, kami bertanggung jawab untuk memenuhinya,” kata Nil. (ben/jpg)



Apa Pendapatmu?