Alexa Metrics

Kiko Insa: Saya dan Ahn Sudah Semakin Padu

Kiko Insa: Saya dan Ahn Sudah Semakin Padu

indopos.co.id – Melihat dua pertandingan terakhir yang dilakoni tim Serdadu Tridatu di kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, sektor pertahanan Bali United terlihat sangat kokoh. Terbukti gawang Bali United hanya kebobolan satu gol dari dua laga tersebut. Itu pun terjadi lewat tendangan jarak jauh yang membentur salah seorang pemain Bali United sehingga bola berubah arah. Bukan lewat skema permainan yang mampu menembus pertahanan tim Serdadu Tridatu.

Pemain belakang Bali United asal Spanyol, Kiko Insa mengungkapkan kokohnya lini pertahanan Bali United dikarenakan semakin padunya ia dengan Ahn Byungkeon, centre back asal Korea Selatan.

“Saya sangat menikmati bermain bersama Ahn di sektor belakang Bali United. Laga kontra Persela jadi yang pertama bagi saya berduet dengan Ahn dan saat itu kami terlihat sangat kokoh. Lawan Madura United terlihat duet kami semakin padu. Kami mampu membuat Madura United kesulitan menembus pertahan kami. Ditambah Hasim Kipuw dan Ricky Fajrin di full back juga bermain sangat konsisten,” ujar Kiko.

Kiko pun yakin kedepannya permainan tim Serdadu Tridatu akan semakin solid terutama di lini belakang. Ia menilai Bali United memiliki materi pemain yang cukup bagus di sektor belakang.

“Kami saat ini sedang bertarung di kompetisi dengan jangka waktu yang panjang. Bukan tidak mungkin suatu waktu saya atau Ahn harus absen karena cedera maupun akumulasi kartu. Hal yang pastinya tidak perlu menjadi kekhawatiran karena masih ada Agus Nova yang memiliki kualitas sangat baik serta Bobby Satria yang memiliki pengalaman dan ketenangan. Belum lagi ada Adi Parwa yang bisa bermain di lebih dari satu posisi selain centre back. Saya pribadi yakin tim ini kedepannya akan jadi yang terbaik di Indonesia asal semua pemain termasuk saya mau belajar dan kerja keras,” terang Kiko.

Pastinya sangat menarik untuk dinantikan bagaimana duet Kiko Insa dan Ahn Byungkeon menjaga konsistensi di sektor pertahanan tim Serdadu Tridatu dalam laga kontra Perseru Serui hari Senin, 27 Juni 2016 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pukul 20.30 Wita. (*)



Apa Pendapatmu?