Venue Terbang Layang Hampir Selesai

Indopos.co.id-Pembenahan venue cabang olah raga terbang layang di Lanud Suryadarma Kalijati Kabupaten Subang sudah hampir tuntas, tinggal menyelesaikan pembangunan asrama atlet dan hotmix akses jalan. Saat ini Lanud Suryadarma sedang mempercepat pembangunan asrama atlet, sehingga bisa tuntas sesuai jadwal menjelang pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX/2016 pada September mendatang.

“Prinsipnya, venue terbang layang ini sudah enggak ada masalah, kami sudah siap melaksanakannya. Pembenahan tinggal sedikit lagi,” ujar Komandan Lanud Suryadarma, Suparmono, didampingi Kepala Penerangan, Mangapul Simanjuntak kepada wartawan, kemarin.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Menurutnya, sejumlah fasilitas dan perangkat yang sudah siap pakai, di antaranya lapangan landas, hanggar, dan penyiapan glader (pesawat terbang layang). Saat ini, pembenahan yang masih berlangsung tinggal sedikit, seperti pembangunan asrama atlet, dan hotmik jalan akses di seputar lokasi asrama. “Bangunan asramanya hampir rampung, tinggal penambahan sedikit-sedikit. Kami targetkan (pembangunannya) bisa tuntas secepatnya,” katanya.

Dikatakannya, khusus untuk glader (pesawat terbang layang), walaupun masing-masing kontingen membawa glader sendiri, tetapi pihaknya menyiapkan glader cadangan, untuk mengantisipasi bila dibutuhkan. “Tiap kontingen pasti bawa glader sendiri, seperti DKI Jakarta mereka punya tujuh glader, termasuk Yogyakarta, Jambi, dan lainnya, masing-masing punya,” tuturnya.

Baca Juga :

Wakil Bupati Subang, Imas Aryumningsih, mengatakan pihaknya siap mendukung apa yang dibutuhkan lanud dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan cabor terbang layang PON nanti.

“Pembenahan venue terus dilakukan. Persiapannya tinggal sedikit lagi, dan soal ini lanud lebih tahu apa saja yang mesti disiapkan, apa saja kekurangannya. Kami siap support,” katannya. (bam)

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda


loading...

Komentar telah ditutup.