Sidang Falya, RS Awal Bros Kalah

indopos.co.id – RS Awal Bros kalah dalam persidangan bayi Falya Raafani Blegur di Pengadilan Negeri Bekasi, Senin (27/6). Majelis Hakim Frans Haloho memerintahkan pihak rumah sakit memberikan ganti rugi sebesar Rp 205 juta kepada keluarga Falya Raaafni Blegur. ”Hanya saja, hakim menolak tuntutan ganti rugi imateril yang kami ajukan sebesar Rp 15 miliar lebih.

Yang dikabulkan tuntutan materil saja,” kata kuasa hukum Falya, Nurhakim kepada indopos.co.id Senin (27/6) kemarin. Nurhakim menambahkan, atas putusan ini, maka pihak rumah sakit telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum yang dibuktikan dengan laporan kliennya.

Baca Juga :

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

“Kewajiban rumah sakit untuk melakukan skin test terhadap Falya sebelum disuntik antibiotik tidak dilakukan. Penyuntikan dilakukan tidak melalui izin keluarga, artinya mal praktik telah terjadi di RS Awal Bros Bekasi,” katanya. Meski begitu, kata Nurhalim, atas putusan ini masih menunggu pemberkasan salinan keputusan hakum yang rencananya baru akan diberikan dua pecan dari sekarang.

“Usai keputusan ini, kami masih diskusikan langkah selanjutnya,” ucapnya. Seperti yang diketahui, Falya meninggal di RS Awal Bross pada 1 November 2015 diduga adanya kesalahan penanganan medis. Pihak keluarga melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya, hingga membongkar makan korban pada 27 November 2015. (dny)

Baca Juga :

loading...

Komentar telah ditutup.