Alexa Metrics

Arema Cronus Dapat Sanksi dari Komdis ISC

Arema Cronus Dapat Sanksi dari Komdis ISC

indopos.co.id – Kebrutalan suporter juga dialami Arema Cronus yang harus kembali menanggung denda akibat ulah segelintir suporter yang masih menyalakan flare. Mereka dijatuhi denda menyusul adanya flare pada laga antara Arema dan Persija di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 beberapa waktu lalu.

Komisi Disiplin PT Gelora Trisula Semesta -sebagai operator ISC A 2016 menilai Arema Cronus melanggar pasal 64 Kode Disiplin ISC ihwal tingkah laku penonton. Sebagai hukumannya, mereka menjatuhkan denda senilai Rp 10 juta.

Selain sanksi untuk Arema, Komdis PT GTS juga menjatuhkan denda bagi Persija Jakarta atas kasus dan pelanggaran pasal Kode Disiplin yang sama. Denda yang dijatuhkan ke klub berjuluk Macan Kemayoran ini pun sama besarnya dengan denda ke Arema, sebesar Rp 10 juta.

insiden flare menyala sempat terjadi beberapa kali pada laga antara Arema Cronus dan Persija di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (19/06) lalu. Selain dari tribun yang ditempati Aremania, flare juga menyala di tribun yang ditempati The Jakmania, julukan suporter Persija.

Menyesalkan Insiden tersebut, manajemen Arema Cronus menyesalkan adanya ulah segelintir suporter yang berujung sanksi ini. Terlebih lagi, ini bukan pertama kalinya mereka terkena sanksi akibat flare.

“Ini merupakan kerugian kesekian kalinya yang diderita oleh Arema, semoga menjadi pelajaran berharga,” tutur Media Officer Arema, Sudarmaji.

Sedangkan, manajemen Arema sendiri sudah melakukan upaya preventif agar insiden seperti itu tak terulang kembali. Mereka menggelar simulasi penanganan flare sebelum laga kontra Persipura akhir pekan lalu. Walhasil, dalam laga kontra Persipura, tak ada lagi flare yang menyala di Kanjuruhan.(amd)



Apa Pendapatmu?