Power Steering Fuso Baru Lebih Sempurna

indopos.co.id – MENYAMBUT penjualannya yang mendekati 1 juta unit, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) meluncurkan varian terbaru Colt Diesel, yaitu Colt Diesel FE 71 PS (Power Steering). Penjualan Colt Diesel sendiri saat ini telah mencapai 981.983 unit sejak pertama kali diluncurkan.

Marketing Director MFTCB Marketing Division KTB Duljatmono menjelaskan, kendaraan yang bermain di segmen light duty truck ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yaitu Colt Diesel FE 71. Kelebihan yang ditawarkan terletak pada power steering yang dapat mengurangi steering effort (2-4 Kgf), sehingga kendali kemudi lebih mudah dan ringan.

Baca Juga :

Cara Mengenali Kendaraan Bekas Kena Banjir

Selain itu, varian baru ini juga dilengkapi stabilizer pada bagian depan yang berfungsi memberikan kestabilan pada saat berkendara. ’’Populasi Colt Diesel hampir menyentuh angka 1 juta unit. Untuk mempercepat pencapaian tersebut, kami meluncurkan Colt Diesel FE 71 PS yang kami yakini memiliki potensi pasar yang sangat besar,’’ kata Duljatmono, di kantor KTB, di Jakarta, baru-baru ini.

Colt Diesel FE 71 PS sendiri menyasar pengusaha di bidang bisnis angkutan industri, pabrik, distributor, retailer, pertanian, perkebunan, peternakan, hingga perikanan. Kendaraan ini dibandrol dengan harga Rp 214.4 juta off the road.

Selain meluncurkan varian terbaru dari Colt Diesel, KTB juga melakukan beberapa penyegaran tampilan terhadap Colt Diesel, andalan KTB di segmen light duty truck. Duldjatomo mengatakan, perubahan spesifikasi pada beberapa bagian ini akan diterapkan secara bertahap pada seluruh variannya sebagai bagian dari proses pengembangan produk.

’’Perubahan ini kami lakukan agar performanya semakin andal dan memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang,’’ imbuhnya.

Baca Juga :

Ford Tarik 1.351 Mobil dari Tiongkok

Perubahan paling jelas terlihat pada font grill dan logo ’ Tiga Berlian’ yang berwarna chrome, sehingga menjadi lebih jelas terlihat dan terkesan lebih mewah. Kemudian perubahan spefisikasi pada radio tape yang dilengkapi penambahan fitur entertainment lainnya.

’’Lebar kanvas atau sepatu rem juga lebih besar untuk memberikan daya cengkram yang lebih baik saat pengereman. Pada spek Timing Gear Case, yang sebelumnya berbahan iron casing kini diganti menjadi alumunium die casing yang lebih ringan untuk meminimalisasi panas dan suara berisik,’’ tukasnya.

Perubahan juga dilakukan pada sistem penyaringan bahan bakar agar lebih dapat beradaptasi dengan Bio-Solar. Water separator yang awalnya bertipe kaca dan bening, diubah menjadi water separator yang dilengkapi pre-filter.
Terakhir, fitur utama bahan bakar yang awalnya filtering area 0,25 m2 ditingkatkan menjadi filtering area 0,38 m2. Menurut Duljatmono, sistem ini akan memaksimalkan kinerja penyaringan bahan bakar, khususnya sebagai antisipasi penerapan bahan bakar Biosolar B20. (dew)


loading...

Komentar telah ditutup.