Menebak Nasib Gustavo Giron di Skuat Arema

Cristian Gonzales kembali menjadi starter di Arema Cronus pasca mengalami cedera cukup lama. Dampaknya, posisi Gustavo Giron Marulanda menjadi tidak menentu.
—————————–
indopos.co.id – Namun, tidak pastinya posisi pemain berpaspor Australia ini, tidak serta merta membuat dia tersingkir dari persaingan. Pasalnya, dengan keahliannya bermain di berbagai posisi, Giron setidaknya sudah menempati tiga tempat berbeda hingga pekan ke delapan ISC 2016 ini.

Terakhir, Minggu (26/6) lalu, pemain berdarah Kolombia ini ditempatkan oleh sang pelatih Milomir Seslija sebagai winger kanan. Pelatih asal Bosnia ini benar-benar membuat kejutan, dengan menyimpan Ahmad Nufiandani dan Antoni Putro Nugroho, yang sejatinya bisa bermain sebagai pemain sayap kanan.

Baca Juga :

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Sebelumnya, mantan Bayswater Soccer City ini menempati posisi target man selama Gonzales absen. Ketika pelatih memasukkan Sunarto, secara bergantian pemain ini menjadi playmaker bersama Esteban Vizcarra.

Asisten Pelatih Arema I Made Pasek Wijaya menuturkan, keberadaan Giron memang menguntungkan Arema. Malahan, dalam laga terakhir lalu, pergerakan pemain berusia 30 tahun ini mampu membuat pertahanan tim lawan menghentikannya dengan pelanggaran. “Kami dapat banyak tendangan bebas dari pergerakan Giron. Tapi, belum bisa membuat banyak peluang emas,” ujarnya.

Baca Juga :

Pemain ini selalu diutak-atik oleh sang pelatih, sesuai dengan kebutuhan dan calon lawannya. Alhasil, pemain ini dipastikan tidak perlu khawatir menanggapi ketatnya persaingan di tubuh Singo Edan.

Bahkan, Milomir Seslija tidak segan memberikan pujian pada pemain ini. Sebab, dia tercatat memiliki banyak tembakan ke gawang lawan. Sekalipun, baru dua saja yang berbuah gol.

Baca Juga :

“Kami memilih pemain juga berdasarkan lawan yang dihadapi. Waktu melawan Persipura kemarin ada celah di posisi bek kiri lawan. Itulah mengapa Giron coba ditempatkan sebagai sayap kanan,” tutur Milomir Seslija.

Saat melawan Semen Padang, Jumat (1/7), masih jadi tanda tanya dimana Giron akan ditempatkan karena posisi target man hampir pasti menjadi milik Gonzales. Sedangkan di sayap kanan, dia mesti bersaing dengan pemain cepat seperti Ahmad Nufiandani dan Antoni Putro. Sementara di pos second striker ada Srdan Lopicic. (ley/jon/jpg)

Komentar telah ditutup.