Ramadhan, AAYG Berbagi dengan Ratusan Anak Yatim

indopos.co.id – Bulan Ramadhan dijadikan momentum untuk berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan perkumpulan Asian-African Youth Government (AAYG) bekerjasama dengan OIC Youth Indonesia. Pada Rabu (29/6), mereka mendatangi Panti Yatim Indonesia di Tebet, Jakarta Selatan, untuk berbagi untuk memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah dan seperangkat alat salat. “Untuk finansial, sementara kemampuan kami belum sampai ke sana. Yang kami berikan sebatas alat sekolah dan alat salat,” kata Presiden AAYG, Beni Pramula bersama Presiden OIC Youth Indonesia, Tan Taufiq usai buka bersama dengan ratusan anak yatim di Panti Yatim Indonesia.

Menurut Beni, bulan Ramadhan selalu dijadikan momentum untuk lebih peka terhadap realitas sosial, terutama kalangan anak-anak. Karena itu, pihaknya ikut memberi motivasi kepada ratusan anak yatim agar tetap semangat dalam mengejar ilmu. “Anak-anak itu penerus bangsa. Karenanya, kita harus peduli terhadap mereka, apalagi mereka adalah calon-calon pemimpin. Tadi saya juga beri pandangan agar mereka menuntut ilmu setinggi-tingginya sehingga tidak ketinggalan zaman,” jelas Beni.

Menurut mantan Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini, program berbagi tersebut tak hanya dilakukan di Jakarta. Sebelumnya, AAYG juga melakukan kegiatan serupa di Palembang, Bontang dan Tasikmalaya. “Kami satu bulan ini full, bisa dua sampai tiga kali keliling Indonesia. Ini merupakan kewajiban dan perintah Allah, kita hibur mereka, beri kebahagian sehingga mereka bukan lagi dianggap sebagai kelompok yang tertinggal,” ungkap Beni.

Organisasi AAYG yang dipimpin Beni tersebut dibentuk bersamaan dengan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, tahun lalu. Selain memiliki kegiatan berbagi, AAYG mulanya didirikan untuk menjadi pelopor persatuan pemuda Asia Afrika.

“Kami ingin pemuda Asia Afrika berjaya, bangkit dan setara dengan bangsa lain. Kami ingin jadi pelopor,” ujar dia. (rmn)


loading...

Komentar telah ditutup.