Alexa Metrics

Raja Copet Lintas Negara Dibekuk Polisi

Raja Copet Lintas Negara Dibekuk Polisi

indopos.co.id – Marsudi alias Bet, warga Rt 35 Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura diamankan oleh tim Opsnal Polsek Pasar. Dia dibekuk beberapa saat setelah mencopet. Korbannya adalah Erna Ruhmayati, warga yang hendak mebeli baju lebaran. Pelaku merupakan residivis dan telah melakukan kejahatatan sejak tahun 2000. Tersangka pertama kali diamankan Polsek Pasar tahun 2004, kembali diringkus Polsek Pasar Jambi setelah beraksi di Pasar Angso Duo, kemarin (28/6).

Kapolsek Pasar Jambi, Kompol Ridwan Hutagaol mengatakan tersangka beraksi sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (28/6). Korbannya adalah seorang wanita yang sedang berbelanja di komplek Istana Anak-anak, Pasar Jambi. Kejadian tersebut bermula saat korban tengah memilih pakaian. Pelaku melihat tas terbuka dan kemudian mengambil dompet korban.

Ternyata aksi pelaku diketahui seorang warga, lalu memberitahukan kepada korban. “Korban kemudian teriak? dan mengejar pelaku, lalu dompet korban dikembalikan oleh pelaku dengan cara dilempar,” kata Ridwan, Selasa (28/6). Dibantu warga, tim Opsnal Polsek Pasar yang saat itu sedang patroli mengejar pelaku. Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, akhirnya pelaku berhasil diringkus Bersama barang bukti. Pelaku merupakan residivis yang penah diamkan 6 kali oleh Polsek Pasar.

Dan ini merupakan kali ketujuh, Marsudi alias Bet diamankan oleh Polsek Pasar Jambi. Tersangka Bet mengaku sudah melakukan aksi copet sejak tahun 2000 lalu. Dan setiap kali diamakan, Bet yang merupakan spesilias copet di Pasar Angso Duo menjalani hukuman kurang dari 1 tahun. Bet mengaku tak ingat lagi berapa banyak korban yang telah dicopetnya. “Dalam satu hari saya bisa 2 sampai 3 kali mencopet,” katanya. (uri/ira/jpg)



Apa Pendapatmu?