Alexa Metrics

Stadion Manahan Jadi Kandang Persija

Stadion Manahan Jadi Kandang Persija

Indopos.co.id- Persija Jakarta dikabarkan akan menjamu Madura United di Stadion Manahan, Solo, pada pekan ke-12 laga Indonesia Soccer Championship (ISC). Hal tersebut berdasarkan keputusan dari  PT Gelora Trisula Semesta (GTS) pasca kerusuhan Jumat (24/6) lalu.

Markas dari klub Persis Solo itu sendiri kemungkinan sudah digunakan Macan Kemayoran ketika menjamu Madura United. Itu setelah Persija dijamu Persib Bandung pada 16 Juli di pekan ke-10 dan Persiba Balikpapan pada 20 Juli dalam laga pekan ke-11.

“Untuk perjalanan selanjutnya di Indonesia Soccer A, laga kandang Persija Jakarta akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah” tulis GTS di laman ISC, Jakarta, Rabu (29/6).

Semula Persija lebih dulu menjamu PBFC pada 3 Juli. Namun, karena kesulitan stadion, Persija sepakat agar PBFC bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu. Persija baru gantian menjamu Pesut Etam di putaran kedua dalam laga pekan ke-26 pada 30 Oktober 2016.

Awalnya, laga tersebut dijadwalkan berlangsung di markas Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, karena segera direnovasi sebagai bagian dari persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Persija pun tak bisa menggunakan SUGBK untuk menggelar laga kandangnya.

Kondisi tersebut membuat Persija, Borneo FC, dan PT GTS selaku operator kompetisi sepakat memindahkan pelaksanaan laga tersebut ke Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Artinya, Borneo FC yang akan bertindak sebagai tim tuan rumah pada pertemuan pertama di ISC A.

Persija baru akan bermain sebagai tim tuan rumah pada pertemuan ke-2 dengan Borneo FC di ISC A. Pertemuan kedua Persija dengan Borneo FC di ISC A sendiri dijadwalkan berlangsung di pekan ke-26 pada 30 Oktober 2016.

Sebelumnya, Presiden Persija Ferry Paulus juga sempat menyebut pihaknya pindah ke Solo karena kesulitan memakai dua tempat yang menjadi opsi utama, yaitu Stadion Pakansari, Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Terdekat Persija akan dijamu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (3/7) dalam laga pekan kesembilan. Ini menyusul perubahan yang dilakukan. (fdi)



Apa Pendapatmu?