LeBron Pilih Jadi Free Agent

Indopos.co.id-LeBron James mengambil keputusan mengejutkan. Kemarin melalui sang agen Rich Paul, dia tiba-tiba memilih opsi sebagai free agent pada bursa transfer yang dimulai 1 Juli besok.

Keputusan itu membuat LeBron berpeluang menerima tawaran dari tim-tim lain. Meski, sebelumnya dia sudah berujar tidak akan meninggalkan Cleveland Cavaliers.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

“MVP Final, LeBron James tidak akan mengambil player option (melanjutkan kontrak) untuk musim 2016-2017. Sumber langsung dari sang agen, Rich Paul,” tulis kolumnis NBA, Chris Broussard di ESPN kemarin.

Meski demikian, keputusan LeBron ini diprediksi banyak pihak bukan penkhianatan akan janji setianya saat parade kemenangan di Cleveland Minggu lalu. LeBron kemungkinan besar akan kembali diikat oleh Cavaliers.

Baca Juga :

Sang mega bintang melakukan ini hanya untuk mendapat negoisasi kontrak yang lebih baik. Entah secara income maupun kesepakatan-kesepakatan yang lain yang dia inginkan di tim.

Paul sendiri enggan merinci apa yang menjadi penyebab LeBron mengambil keputusan itu. Dia juga masih menolak tawaran apa yang akan membuat LeBron bakal bertahan di Cleveland.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Yang jelas, jika LeBron mengambil opsi bertahan, MVP NBA dua kali itu “hanya” akan mendapat kontrak USD 24 juta (Rp 315 Miliar) untuk musim depan. Lebih tinggi USD 2 juta (Rp 26 Miliar) dari kontraknya saat ini.

Namun, karena sudah mengambil opsi free agent, pemasukan LeBron bakal meningkat. Dia membuka kemungkinan Cavaliers menawarkan kontrak maksimal yang bisa mereka berikan. Yakni sebesar USD 27,5 juta (Rp 362 Miliar). Cleveland sendiri hanya bisa memberikan tawaran maksimal USD 27,5 juta karena batasan salary cap tim.

Beberapa tim lain yang masih punya salary cap longgar seperti Los Angeles Lakers, New York Knicks, dan Miami Heat bisa saja menggoda LeBron untuk hengkang. Pasalnya, tim-tim itu masih bisa memberikantawaran gaji maksimal kepada LeBron sebesar USD 30 juta (Rp 394 Miliar).(irr)


loading...

Komentar telah ditutup.