Sering Akses Internet, Julianda Putra Raih UN SD Tertinggi

indopos.co.id – Gara-gara sering berselancar di internet, membawa Muhammad Julianda Putra mendapat predikat salah satu peraih nilai UN SD tertinggi di Kalimantan Selatan, dengan total nilai 290,5.

Alumnus siswa SDN Kuripan 2 ini berencana untuk melanjutkan sekolah ke SMP 6 atau di SMP 3 Banjarmasin. Tak hanya Julianda, teman sekelasnya, Muhammad Dipa Refadillah, juga mendapatkan nilai yang sama, sehingga keduanya mendapat predikat nilai tertinggi di provinsi ini. Pengumuman nilai tertinggi dan pemberian piagam penghargaan pun dilakukan di SDN Kuripan 2, kemarin pagi.

“Saya sering search di google mengenai pelajaran. Jadi saat mau ujian saya buka-buka google dan belajar di sana. Di sana ada soal-soal dan saya jawab. Hasilnya mengejutkan saya mendapatkan predikat salah satu nilai tertinggi. Ya saya bersyukur,” ujar Julianda usai mendapat penghargaan di SDN Kuripan 2.

Lahir pada tanggal 11 Juli 2004, Julianda mengaku sering browsing sejak kelas IV. Bahkan untuk soal UN IPA, Matematika, ia juga peroleh dari internet. “Saya senang belajar. Setiap hari memang belajar. Baik di tempat les maupun melalui internet,” ujarnya.

Baca Juga :

Peluncuran Trimegah e-Learning

Orang tua, Julianda, Ni Handayani mengungkapkan, putranya senang sekali belajar. Bahkan, dalam try out yang dilakukan beberapa waktu lalu. Julianda juga mendapatkan nilai tertinggi. “Dia anaknya memang pintar dan tekun. Kami sebagai orang tua bangga. Bahkan di tempat les ia mendapatkan tujuh piagam pengharggan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Kuripan 2, Zainal Abidin mengatakan, siswanya memang dibimbing untuk lulus. Dibeberkannya, siswa peraih nilai tertinggi, Julianda juga pernah mengikuti olimpiade Bahasa Inggris mewakili sekolah.

Tak hanya Julianda yang mendapatkan nilai terbaik. Di Banjarmasin dari 10 nilai terbaik tujuh diantaranya diperoleh oleh SDN Kuripan 2, termasuk dua nilai tertinggi se Kalimantan Selatan. “Untuk se Banjarmasin, kami rangking empat dengan perolehan nilai rata-rata tertinggi. Yang jelas kami bangga siswa kami mendapatkan nilai tertinggi. Tahun sebelumnya kami juga mendapatkan nilai tertinggi nomor dua se Kalsel,” tuntasnya. (eka)

Komentar telah ditutup.