Momentum Dongkrak Peran Syariah

indopos.co.id – Dukungan peningkatan peran perbankan syariah dalam perekonomian nasional ditunjukkan PT Pertamina dengan menjalin kerja sama dengan BNI Syariah. Direktur Keuangan Pertamina Arief Budiman mengatakan, kerja sama Pertamina dan BNI Syariah merupakan dukungan inisiatif pemerintah yang awal tahun ini mencanangkan peningkatan peranan perbankan syariah untuk menyiasati perlambatan ekonomi global dewasa ini.

“Di tengah situasi ekonomi global yang melambat saat ini, menjadi momentum bagi upaya meningkatkan peran perbankan syariah, terlebih dilihat dari aspek permodalan, rentabilitas, likuiditas, dan aset produktif pada laporan keuangan menunjukkan perbankan syariah, termasuk BNI Syariah tergolong sangat baik,” katanya di Jakarta kemarin.

Baca Juga :

Komisaris BUMN

Kerja sama ini adalah kelanjutan dari program breakthrough project corporate cash management tahap III untuk meningkatkan kinerja keuangan dan meningkatkan pengelolaan resiko keuangan perusahaan melalui diversifikasi penempatan dana perusahaan.

Lingkup kerja sama di antaranya pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah, seperti pembukaan rekening dan penempatan dana di BNI Syariah yang kini sudah berlangsung, penjajakan produk internasional bank syariah, seperti letter of credit, surat kredit berdokumen dalam negeri (SKBDN), wakalah bil ujrah/penjaminan iB hasanah (LC dan non-LC). Kafalah bil ujrah/penjaminan iB hasanah (LC dan Non LC), serta bank garansi, counter guarantee, demand guarantee, dan standby LC. (lum)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.